Jumat, 19 Juli 2024

Suara Surabaya Gelar Donor Darah di HUT ke-41, Sediakan 250 Kuota Pendonor

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Puluhan warga Surabaya mengantre di dalam Hall Suara Surabaya Centre untuk mengikuti kegiatan donor yang digelar Sabtu (15/6/2024). Foto: Gana suarasurabaya.net

Suara Surabaya (SS) Media menggelar donor darah di Suara Surabaya Centre (SSC) yang berlokasi di Raya Bukit Darmo 22-24, Putat Gede, Sukomanunggal, Surabaya, pada Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan sosial yang juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Suara Surabaya ini, menyediakan sebanyak 250 kuota untuk pendonor.

“Ini salah satu upaya agar orang-orang peduli dengan sesama, dengan orang di sekitarnya, karena setiap satu kantong darah ini sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan,” kata Sonia Hedena Seren PIC Kegiatan Donor Darah Suara Surabaya kepada suarasurabaya.net di SSC.

Sementara Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya mengatakan, donor darah merupakan kegiatan yang sangat positif untuk sesama.

“Setetes darah bapak ibu semua itu akan membantu banyak jiwa yang memang memerlukan,” ucapnya dalam sambutan.

Dua pendonor saat sedang diambil darahnya dalam kegiatan donor darah di Suara Surabaya Centre, Sabtu (15/6/2024). Foto: Gana suarasurabaya.net

Ia mengatakan, SS ke depan akan terus mengkomunikasikan kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti donor darah, untuk menjadi acara yang mendapat dukungan.

Sementara itu, Totok Sudarto Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, mengatakan kegiatan donor darah di SS tersebut sangat membantu dalam memenuhi stok darah di PMI Kota Surabaya.

“Tentunya, kami juga harus cepat jemput bola dan melayani selancar mungkin, mudah-mudahan hari ini bisa melebihi target,” ucapnya.

Dalam donor darah ini, pendaftaran dilakukan secara on the spot dengan membawa KTP dan HP untuk scan barcode pendaftaran.

Kegiatan donor darah di Suara Surabaya Centre dalam rangka HUT ke-41 Suara Surabaya kerja sama SS, PMI Surabaya, dan Apollo, Sabtu (15/6/2024). Foto: Gana suarasurabaya.net

Ada souvenir yang bisa didapatkan oleh para pendonor yakni seperti goodie bag, voucher belanja hingga konsumsi makanan.

Seperti diketahui, donor darah ini merupakan kegiatan sosial hasil kerja sama dengan PMI Kota Surabaya, yang didukung oleh Apollo Gadget Store, Jamu Iboe dan Indosat Ooredo.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 SS Media. Setelah donor darah tuntas dilaksanakan, SS akan kembali menggelar beberapa kegiatan peringatan HUT ke-41, yakni mulai dari khitan massal, event lari bertajuk Suroboyo Mlayu Banter, hingga program wawasan dan adanya paket haji umrah. (ris/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
31o
Kurs