Jumat, 14 Juni 2024

41 Tahun Suara Surabaya Media di Mata Pemkot: Penyambung Informasi ke Masyarakat

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ikhsan Sekda Kota Surabaya saat speech di HUT Suara Surabaya Media ke-41, Selasa (11/6/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Bertambahnya usia Suara Surabaya Media menginjak 41 tahun hari ini, Selasa (11/6/2024) berarti bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Dalam sejarah Suara Surabaya Media berdiri sejak 1983, banyak kerja sama yang terjalin dengan Pemkot Surabaya.

Ikhsan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya menyebut, Suara Surabaya seperti kepanjangan tangan Pemkot untuk menyampaikan informasi maupun menangani aduan masyarakat.

“Tidak terasa SS sudah 41 tahun cocok sekali tagline tahun ini, mudah-mudahan SS selalu ada di hati buat masyarakat Surabaya,” beber Ikhsan, Selasa (11/6/2024).

Menurutnya, SS sudah berkontribusi besar untuk Pemkot Surabaya.

“Karena semuanya program pemkot banyak yang berkolaborasi dengan SS kita lihat di depan, sejarah SS tercatat bagaimana ada program bersama antara pemkot dengan SS,” tambahnya.

Ikhsan Sekda Kota Surabaya dan jajaran saat berbincang dengan Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media, Selasa (11/6/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Salah satunya, Program Semanggi Suroboyo tiap Jumat pagi yang berlangsung di udara, membahas topik-topik pelayanan publik yang sedang hangat.

“Kita difasilitasi SS dengan acara Semanggi Suroboyo, setiap Jumat pagi alhamdulillah selama dua tahun terakhir info yang dibutuhkan masyarakat terkait pemkot bisa tersampaikan,” imbuhnya.

Selain itu M Fikser Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Kota Surabaya juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Suara Surabaya.

Ia yang juga Kepala Satpol PP Surabaya mengaku senang dapat banyak aduan masyarakat lewat SS.

“Kalah tidak direspons bisa dimarahin banyak orang,” tandasnya sambil tertawa. (lta/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 14 Juni 2024
29o
Kurs