Senin, 22 Juli 2024

Surabaya Menjadi Tuan Rumah Munaslub APEKSI 2025

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat memimpin Rakernas APEKSI di Balikpapan. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Surabaya bakal jadi tuan rumah Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2025.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengaku siap jika Kota Pahlawan ditunjuk sebagai tuan rumah Munaslub APEKSI tahun depan.

“Jadi nanti insyaallah acaranya ada di Surabaya. Karena ini adalah kegiatan pemilihan Ketua APEKSI,” kata Eri yang sekaligus Ketua APEKSI periode 2023-2025 lewat keterangan pers Diskominfo Surabaya, Kamis (6/6/2024).

Pelaksanaannya menunggu musyawarah wilayah (muswil) untuk memilih calon di setiap komisariat wilayah (komwil).

Eri berterima kasih pada semua pihak, dan khususnya Wali Kota Balikpapan yang telah mendukung penuh kelancaran sidang pleno Rakernas XVII APEKSI 2024 di Balikpapan.

“Saya bangga betul, saya merasakan kekuatan persaudaraan wali kota, persamaan, guyonan, tapi kita tidak pernah menghilangkan kepentingan- kepentingannya,” tuturnya.

Ia berharap persaudaraan dan kebersamaan seluruh anggota APEKSI bisa diteruskan

“Karena semua kota memiliki kelebihan, setiap kota memiliki kekurangan, persamaan dan persaudaraan itulah yang bisa membuat APEKSI terus berjaya dan memberikan kontribusi yang terbaik untuk negeri tercinta kita, negeri Indonesia,” tandasnya.

Rahmad Mas’ud Wali Kota Balikpapan menyebut pelaksanaan Munaslub Tahun 2025 digelar di Kota Surabaya.

“Dari Wali Kota Ternate mengusulkan Surabaya, dan saya pun sebagai tuan rumah di Balikpapan ini mengusulkan selanjutnya di Surabaya lebih baik, lebih dekat,” katanya.

Sekadar diketahui, dalam Rakernas yang dihadiri Joko Widodo Presiden RI sempat menyampaikan seluruh wali kota harus merancang detail perencanaan kota demi mengantisipasi lonjakan pertumbuhan penduduk tahun 2045. (lta/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
25o
Kurs