Senin, 24 Juni 2024

Timnas Wanita Indonesia Pesta Gol ke Gawang Singapura

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Timnas Wanita Indonesia menang telak 5-1 atas Singapura dalam uji coba internasional di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (28/5/2024) malam. Foto: PSSI

Kemenangan telak dengan skor 5-1 didapatkan saat Timnas Wanita Indonesia berjumpa Singapura dalam uji coba internsional di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (28/5/2024) malam.

Claudia Scheunemann memborong dua gol pada menit ke-64 dan penalti menit ke-87. Marsela Awi juga mencetak brace pada menit ke-11 dan 66. Satu gol lainnya dicetak Reva Oktaviani menit ke-90+5.

Laman resmi PSSI menyebut, pertandingan ini menjadi debut Satoru Mochizuki sebagai nakhoda anyar Garuda Pertiwi di level senior.

“Saya hari ini sangat senang, sungguh senang sekali. Ini pertama kali dengan timnas senior, kami menang dan saya puas,” kata pelatih asal Jepang ini.

Satoru Mochizuki menilai anak asuhnya bermain apik dan sesuai dengan instruksi yang diinginkan. OLeh sebab itu, ia menyebut kemenangan ini pantas didapatkan Garuda Pertiwi.

“Saya selalu ingin membangun dasar permainan sebelum mengembangkannya secara tim. Misalnya, ketika bertahan secepat mungkin merebut bola, dan saat menyerang juga segera cari peluang cetak gol. Jika saya melihat permainan bagus seperti ini, tentu saya sangat menikmati,” jabar Satoru Mochizuki.

Sementara itu, Claudia Scheunemann senang dengan kemenangan Timnas Wanita Indonesia pada Selasa malam. Apalagi dia mampu mencetak dua gol.

“Suporter Indonesia yang mendukung langsung di stadion sangat luar biasa, saya sampai menangis, itu menjadi tambahan motivasi bermain,” kata Claudia.

Selanjutnya, Timnas Wanita Indonesia akan menggelar dua kali uji coba melawan Bahrain di Al Manama ibu kota Bahrain pada 8 dan 11 Juni mendatang. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
26o
Kurs