Kamis, 2 Mei 2024

Penyerang Timnas Wanita Indonesia Gabung Klub Jepang

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Zahra Muzdalifah resmi bergabung dengan klub Jepang Cerezo Osaka. Foto: Asiana Soccer School

Zahra Muzdalifah penyerang tim nasional (Timnas) wanita Indonesia resmi bergabung dengan klub asal Jepang Cerezo Osaka Yanmar Ladies. Ia diikat kontrak berdurasi setahun.

Sebagai salah satu peserta kompetisi J.League, Cerezo Osaka mulai membentuk tim wanita sejak 2010. Kemudian mulai musim 2023/2024, mereka akan berkompetisi di WE League, liga sepak bola wanita profesional di Jepang.

Menyambut kiprahnya di WE League musim ini, Cerezo Osaka Yanmar Ladies merekrut Zahra Muzdalifah.

“Ini adalah pengalaman baru bagi saya untuk dapat berlatih dan bermain bersama klub sepak bola ternama di Jepang, Cerezo Osaka Yanmar Ladies,” kata Zahra dilansir Antara, Selasa (4/7/2023).

Sebelum resmi bergabung, Zahra sudah menjalani trial di klub Jepang tersebut selama tiga bulan. Baginya, kesempatan bermain di Jepang seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

“Ini seperti mimpi. Saya akan membawa nama Indonesia ke kancah industri klub sepak bola Jepang,” lanjut pemain 22 tahun itu.

Sementara itu, Hiroaki Morishima Presiden Klub Cerezo Osaka menyebut Zahra memiliki skill bagus. Hiroaki bahkan memuji cara Zahra saat berinteraksi dengan para suporter klub Jepang tersebut.

“Kita sudah lihat atittude dan sikap Zahra terhadap tim. Fisiknya juga kuat dibanding yang lain. Sebagai striker juga ada naluri cetak gol. Keberadaan Zahra mampu mencairkan suasana di tim dimana kebanyakan pemain lain masih kaku karena datang akademi,” katanya. (bnt/ant/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs