Minggu, 28 April 2024

Tingkatkan Layanan Kemanusiaan, PMI Kota Surabaya Resmikan Gedung Baru

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ikhsan kepala Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya saat berada di area gedung baru PMI di Jalan Sumatera, Gubeng, Surabaya, Senin (4/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Ikhsan kepala Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya saat berada di area gedung baru PMI di Jalan Sumatera, Gubeng, Surabaya, Senin (4/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya siap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setelah diresmikannya gedung baru di Jalan Sumatera, Gubeng, Surabaya, pada Senin (4/3/2024).

M. Ikhsan Kepala PMI Surabaya mengatakan, gedung baru itu sudah bisa beroperasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Untuk membantu masyarakat, kalau ada kecelakaan atau segala macam,” katanya kepada awak media seusai peresmian gedung.

Sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan PMI, ia mengatakan bahwa pihaknya juga bekerjasama dengan command center 112, sehingga ketika butuh bantuan cepat, bisa dilaksanakan dengan baik.

“Jadi kita di sini bisa mengontrol dari layar monitor kita, kalau ada kecelakaan di mana, di jalan apa, segala macam. Jadi dari 112 itu langsung connect,” katanya.

Hal itu penting, kata dia, karena kecepatan dalam pelayanan merupakan hal yang sangat diperlukan. Apalagi ia menyebut, menit-menit awal pertolongan adalah masa-masa kritis, sehingga harus sigap.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat meninjau gedung baru PMI Surabaya di Jalan Sumatera, Gubeng, Surabaya, Senin (4/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat meninjau gedung baru PMI Surabaya di Jalan Sumatera, Gubeng, Surabaya, Senin (4/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya berharap, dengan adanya gedung baru tersebut, PMI bisa bekerja lebih nyaman.

“Sehingga koordinasi internal yang kami pikirkan bisa lebih cepat, lebih baik sehingga memberikan dampak yang luar biasa,” sebutnya.

Ia mengatakan, pemerintah Kota Surabaya akan terus memberikan dukungan kepada PMI untuk membantu masyarakat.

“Karena PMI ini adalah untuk kemanusiaan, oleh karena itu saya berharap dengan dibangun gedungnya PMI ini, support dari pemerintah kota, maka PMI akan semakin kuat untuk kemanusiaannya, semakin cepat kegiatan untuk kemanusiaannya,” pungkasnya.(ris/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs