Senin, 29 April 2024

Unesa Tambah Paket Takjil menjadi 2.500 Porsi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) saat menyiapkan takjil untuk buka bersama dalam bulan Ramadan 1445 Hijriyah. Foto: Unesa

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menambah porsi takjil dan makanan berbuka puasa yang awalnya 1.000 porsi, menjadi 2.500 porsi per hari untuk ke depannya.

Nurhasan Rektor Unesa mengatakan, penambahan porsi takjil itu dilakukan seiring dengan meningkatnya antusias mahasiswa dan masyarakat sekitar untuk buka bersama di kampus Unesa tersebut.

“Awalnya memang porsinya seribu saja, tetapi dengan melihat antusiasmenya yang semakin tinggi dan agar semakin ramai, jadinya kita tambah lagi porsinya. Kami senang dengan kegiatan semacam ini, karena hanya sekali setahun,” katanya dalam keterangan yang diterima, Rabu (20/3/2024).

Hasan mengatakan, semakin hari, antrean pembagian takjil untuk berbuka puasa itu semakin ramai. Ia merasa senang dengan suasana yang meriah tersebut.

Menurutnya, kegiatan semacam itu, menjadikan bulan Ramadan menjadi lebih terasa dan berkesan bagi mahasiswa dan masyarakat.

“Jasi, semakin ramai dan semua bisa mendapatkan kesempatan untuk buka bersama,” ujarnya.

Selain itu, untuk menambah semangat dalam kegiatan sosial tersebut, Unesa melalui mahasiswa Sendratasik, Seni Musik, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) juga mempersembahkan penampil musik di area pembagian takjil.

“Dengan alunan musik keroncong dan lagu-lagu persembahan teman-teman mahasiswa Sendratasik dan Musik bisa menambah vibes, agar semakin semangat puasanya. Semoga ini bisa menjadi cerita tersendiri bagi kita semua ke depan,” tandasnya. (ris/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs