Senin, 29 April 2024

Unesa Siapkan 1.000 Paket Makanan dan Takjil Gratis Setiap Hari Selama Ramadan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Buka puasa bersama dan pembagian takjil gratis, pada Jumat (15/3/2024) di depan gerbang utama Unesa Kampus 2 Lidah Wetan, Surabaya. Foto: Humas Unesa Buka puasa bersama dan pembagian takjil gratis, pada Jumat (15/3/2024) di depan gerbang utama UNESA Kampus 2 Lidah Wetan, Surabaya. Foto: Humas UNESA

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyiapkan sekitar 1.000 porsi makanan dan takjil dalam rangka buka puasa bersama (bukber) dan pembagian takjil gratis yang dihadiri jajaran pimpinan universitas hingga para mahasiswa.

Kegiatan tersebut pertama kali dilaksanakan pada, Jumat (15/3/2024), di depan gerbang utama Unesa Kampus 2 Lidah Wetan, Surabaya dan akan berlangsung selama Ramadan.

“Ini agenda rutin kami setiap bulan puasa. Agenda ini perdana untuk puasa kali ini dan rencananya ini akan rutin setiap hari selama bulan Ramadan,” ucap Muhamad Sholeh, Koordinator kegiatan sekaligus Direktur Kemahasiswaan dan Alumni, dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net.

Kegiatan ini, kata dia, berangkat dari semangat berbagi dan kebersamaan ngabuburit bareng antara pimpinan, mahasiswa dan masyarakat sekitar termasuk pengguna jalan.

“Tujuan kami yaitu memaknai bulan suci pernuh berkah ini dengan nilai-nilai positif, saling berbagi semangat, mempererat silaturahmi dan sinergi untuk mendapatkan keberkahan,” ucapnya.

Adapun porsi makanan yang disiapkan terdiri dari makanan utama atau pokok yang dilengkapi dengan lauk pauk. Selain itu, juga ada paket minuman segar dan tambahan takjil berisi paket makanan ringan.

“Asupannya sangat lumayan sebagai menu berbuka puasa. Tadi kami kaget juga, sejak jam 4 itu sudah banyak yang berdatangan dan antre. Semoga ini bernilai ibadah dan berkah bagi kita semua,” ujar Muhamad Sholeh.

Salah seorang mahasiswa yang mengambil makanan dalam acara buka puasa bersama dan pembagian takjil gratis, pada Jumat (15/3/2024) di depan gerbang utama UNESA Kampus 2 Lidah Wetan, Surabaya. Foto: Humas UNESA
Salah seorang mahasiswa yang mengambil makanan dalam acara buka puasa bersama dan pembagian takjil gratis, pada Jumat (15/3/2024) di depan gerbang utama Unesa Kampus 2 Lidah Wetan, Surabaya. Foto: Humas Unesa

Nur Azizah, slaah seorang mahasiswa yang hadir dalam bukber tersebut, menyampaikan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Vibes puasanya kerasa kalau ada kegiatan seperti ini. Tentu banyak manfaatnya apalagi bagi mahasiswa dan pengguna jalan bisa merasakan momen kebersamaan saat berbuka puasa,” ucap Azizah.

Hal yang sama dirasakan Muhammad Zuhud, salah satu warga sekitar kampus, mengaku bersyukur ada kampus yang membagi-bagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

“Selain tidak perlu keluar cari makan, juga bisa lebih hemat dan merasakan suasana kebersamaan,” ucapnya. (azw/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs