Jumat, 3 Mei 2024

Untag Surabaya Berbagi Kasih dengan Ratusan Anak Yatim Piatu di Bulan Ramadan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ratusan anak yatim piatu dari tujuh panti asuhan di Surabaya saat mengikuti tausiah dan buka bersama di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Foto: Untag Surabaya

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya rutin berbagi kasih kepada anak yatim piatu di bulan Ramadan.

Tahun ini, ada ratusan anak yatim piatu yang diajak Untag Surabaya untuk berbuka bersama dan berdoa di sepuluh hari terakhir menjelang Hari Raya Idulfitri.

Mulyanto Nugroho Rektor Untag mengatakan, ratusan anak yatim piatu itu, seluruhnya berasal dari panti asuhan yang berada di wilayah Surabaya.

“Alhamdulillah, Untag Surabaya selalu menggelar buka puasa bersama adik-adik yatim piatu, semoga hal baik ini dapat berjalan secara lancar ke depannya, dan selalu membawa keberkahan bagi Untag Surabaya,” katanya dalam keterangan yang diterima, Selasa (2/4/2024).

Dalam kegiatan berbagi kasih itu, selain buka puasa dan doa bersama, Untag Surabaya juga mengadakan tausiyah ramadan, serta menyuguhkan hiburan cerita dongeng.

“Hal ini dilakukan agar anak-anak Yatim Piatu bisa mengingat pesan moral yang baik-baik,” ujarnya.

Pihak Untag Surabaya juga mengajak anak yatim piatu, berinteraksi secara langsung dengan menanyakan berbagai hal tentang acara kebersamaan dalam bulan suci Ramadan tersebut.

“Kami mengundang adik-adik untuk bisa melaksanakan tausiyah dan buka puasa bersama ini harapannya agar Untag Surabaya selalu terkenang di benak mereka dan kelak bisa menjadi pilihan mereka dalam melanjutkan studinya,” katanya.

Seperti diketahui, panti asuhan yang ikut dalam berbagi kasih tersebut total ada tujuh, yakni Pondok Pesantren Yayasan Sosial Roudhotul Jannah, Yayasan Yatim Piatu Miftachul Chuluk Sidosermo, Panti Asuhan Al Hasyimi Kedung Thomas, Panti Asuhan Toriqul Jannah, Yayasan Bismar Al Mustaqim, Panti Asuhan Ibnu Sina dan Panti Asuhan Yayasan Ad-Da’wah. (ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs