Rabu, 1 Mei 2024

Wakapolda Jatim Apresiasi Bonek Rescue dengan Hadiahi Mobil Ambulans

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan Wakapolda Jatim saat menyerahkan hadiah mobil ambulans kepada Bonek Rescue sebagai bentuk apresiasi kegiatan sosial. Foto: Polda Jatim

Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan Wakapolda Jatim mewakili Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jatim memberikan satu unit mobil ambulans gratis kepada tim Bonek Rescue atau Bonek Disaster Respon Team (BDRT 27) di Surabaya pada Senin (8/1/2024) malam.

“Hadiah ini sebagai apresiasi atas kedewasaan suporter Persebaya yang semakin menunjukan martabat dan kehormatannya sebagai suporter yang juga bergerak dalam bidang sosial, salah satunya membantu masyarakat yang membutuhkan layanan ambulance secara gratis,” ucapnya pada Selasa (9/1/2024).

Ia menyatakan bahwa Bonek kerap berpartisipasi menciptakan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibas) kondusif dalam setiap kesempatan di Surabaya, terutama saat proses pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dan di stadion lainnya.

“Dalam setiap laga Persebaya, Bonek selalu menunjukkan sikap yang taat atas ketentuan peraturan yang belaku dengan bukti keamanan di segalanya,” ucapnya.

Bahkan, ia mengatakan bahwa, saat ini sudah tidak ada keributan yang diprovokasi atau dilakukan oleh Bonek, meskipun Persebaya bertanding pada laga krusial atau derby.

“Bonek menunjukkan kerendahan hati dengan membantu dan memastikan pertandingan berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Ia berharap, apa yang sudah dilakukan kepada Bonek itu, bisa menginspirasi rekan sesama anggota Polri yang lainnya.

“Karena kegiatan sosial terutama kemanusiaan itu di atas segalanya,” tuturnya.

Seperti dikatahui, aksi serupa sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Brigjen Yusep pada saat dirinya menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya.

“Cintaku kepada Bonek adalah takdir,” pungkasnya.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
31o
Kurs