Selasa, 30 April 2024

WNI di Jepang Dilaporkan Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Warga Negara Indonesia (WNI) berinisial SAP yang melewati izin tinggal (over stay), meninggal di Rumah Sakit Sano Ishikai, Tochigi, Jepang pada Kamis (25/1/2024) dini hari akibat terinfeksi Covid-19.

Heri Akhmad Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) menjelaskan, berdasarkan informasi sementara dari pihak kepolisian, WNI berusia 27 tahun itu berasal dari Jawa Tengah (Jateng).

Dilansir dari Antara, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo melakukan koordinasi dengan Kepolisian Wilayah Sano, Prefektur Tochigi, terkait dengan kasus tersebut.

Almarhum diketahui tengah menjalani proses penyidikan polisi sejak November 2023 atas kasus mengendarai kendaraan tanpa izin dan pelanggaran keimigrasian dan menjalani penahanan di Penjara Sano.

Jenazah mendiang SAP saat ini masih berada di Rumah Sakit Sano Ishikai.

Heri mengatakan, pihaknya telah menghubungi pihak keluarga almarhum di Indonesia untuk memberitahukan kabar duka tersebut. Termasuk membahas keputusan keluarga untuk pemakaman jenazah.

KBRI Tokyo juga telah meminta penjelasan dari Kepolisian Sano mengenai kronologis penyakit yg diderita SAP dan langkah-langkah perawatan yang telah dilakukan. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs