Minggu, 5 Mei 2024
Advertorial

Yamaha STSJ: Ada Empat Tanda Sepeda Motor Waktunya Servis

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Service di PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) resmi untuk perawatan sepeda motor. Foto: Yamaha STSJ

PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) hadir untuk memberi solusi service sepeda motor.

Ilham Wahyudi General Manager Service Yamaha STSJ mengingatkan pengendara yang aktif menggunakan sepeda motor wajib memperhatikan kondisi kendaraan.

Menurutnya, performa motor yang menurun akan mengganggu mobilitas sehari-hari para pengendara. Sehingga, perlu pengecekan kondisi kendaraan.

“Pentingnya rutin mengecek kondisi kendaraan adalah untuk mengantisipasi adanya kerusakan yang menjalar ke komponen lainnya. Sebab, biaya untuk melakukan service rutin tentu akan lebih murah,” katanya kepada suarasurabaya.net pada Kamis (25/4/2024).

Ilham mengatakan, saat ini masih banyak konsumen yang belum aware dengan kondisi motornya sendiri. Dia menyebut, konsumen masih sering lalai melakukan servis rutin.

“Kebanyakan konsumen baru merasa ada keluhan pada motornya baru pergi ke bengkel. Sebisa mungkin konsumen harus rajin untuk melakukan pengecekan kendaraannya agar menghindari kerusakan komponen yang lebih parah,” ungkapnya.

Dalam merawat sepeda motor, dia menyebut tidak hanya bisa dilakukan melalui bengkel resmi. Tapi, konsumen juga bisa mengecek kondisi kendaraan dari rumah masing-masing.

Yamaha STSJ memberikan empat tanda motor butuh di service, sebagai berikut :

1. Getaran mesin terasa kasar

Kondisi motor yang sering digunakan akan menyebabkan kondisi mesin dan sistem chasis berubah, sehingga menimbulkan getaran pada body motor yang terasa kasar.

2. Motor terasa kurang bertenaga

Setiap motor dilengkapi dengan sistem penghasil tenaga dan pemindah tenaga yang nantinya akan memutar roda belakang. Kondisi sistem rangkain tersebut, jika tidak baik tentu akan mengganggu performa atau hasil tenaga mesin yang dihasilkan tidak tersalurkan dengan baik, sehingga tarikan pada gas dirasa kurang bertenaga.

3. Lebih boros BBM

Kondisi mesin yang tidak optimal akan berpengaruh pada konsumsi bahan bakar yang cenderung lebih boros. Kinerja motor akan dipaksa untuk bekerja lebih keras sehingga mengakibatkan konsumsi BBM yang lebih boros.

4. Sudah melewati batas waktu atau jarak tempuh pemakaian

Pemilik kendaraan wajib melakukan service rutin setiap 2.000-3.000 km dan kelipatan. Kondisi sepeda motor yang telat diservice akan berpengaruh pada performa kendaraan. Acuan jadwal service juga dapat dilihat melalui Kartu Service Berkala (KSB) yang telah diberikan.

Yamaha STSJ mengingatkan, agar melakukan sei kendaraan mrvice atau pengecekan kondiselalui bengkel resmi Yamaha yang sudah terjamin kualitas dan ke asliannya.

Dengan teknisi handal, Yamaha akan membantu konsumen untuk merawat kendaraan kesayangannya.

Informasi lebih lanjut terkait service, dapat dilihat melalui CS Yamaha STSJ di 082287777898.(ris/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version