Sabtu, 18 Mei 2024

Hattrick Messi Bawa Barcelona Benamkan Espanyol 5-1

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan
Foto : dailystar.co.uk

Hattrick Lionel Messi membawa Barcelona terus memberi tekanan terhadap pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Madrid, ketika mereka mencatatkan kemenangan 5-1 atas Espanyol, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Senin (8/12/2014) WIB.

Meski belum pernah menang di Camp Nou sejak 2009, justru tim tamulah yang memulai pertandingan dengan lebih baik dengan menciptakan peluang pertama di pertandingan itu pada menit kedelapan. Namun Jordi Alba mampu menyapu umpan silang Garcia saat Lucas Vazquez bersiap menyambut umpan silang tersebut.

Publik Nou Camp dikejutkan ketika Sergio Garcia berlari melewati Pique sebelum melepaskan tembakan melewati Claudio Bravo sehingga tercipta gol.

Itu merupakan gol perdana Espanyol di kandang lawan sekota mereka, sejak dua gol Ivan De La Pena membawa mereka menang 2-1 di sana lima tahun silam.

Gol penyama kedudukan tercipta menjelang turun minum. Berawal dari Jordi Alba yang bergerak memotong dari sisi kiri lapangan, ia memberi umpan kepada Xavi Hernandez yang menyodorkannya kepada Messi. Pemain Argentina tersebut langsung menyambar bola dari luar kotak penalti. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Lima menit setelah turun minum, skor berubah menjadi 2-1 ketika Neymar bekerja sama dengan Luis Suarez untuk menemukan Messi di tepi kotak penalti, dan pemain 27 tahun itu melepaskan tembakan kaki kanan yang tidak dapat dihentikan Casilla.

Dua menit berselang keunggulan mereka berlipat ganda, ketika tendangan sudut Ivan Rakitic diteruskan oleh Pique.

Saat pertandingan tinggal menyisakan 13 menit, bola diagonal Alba tertuju kepada pemain pengganti Pedro Rodriguez, yang masuk untuk menggantikan Suarez, dan pemain internasional Spanyol itu tidak melakukan kesalahan untuk memperbesar keunggulan Barca.

Sembilan menit menjelang pertandingan usai, Messi menutup malam indahnya dengan menyarangkan gol ketiganya, menyusul kerja samanya dengan Pedro.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tetap 5-1 dengan kemenangan Barcelona atas Espanyol.

Trigol ke-21 Messi di Liga Spanyol membuatnya hanya tertinggal dua trigol dari rekor 23 trigol yang diukir Cristiano Ronaldo pada Sabtu (6/12). Sedangkan Barcelona masih menempel ketat pemimpin klasemen sementara, yakni Real Madrid yang masih memimpin klasemen dengan 36 angka setelah menang 3-0 atas Celta Vigo.

“Tidak ada kata-kata untuk menjelaskan Messi. Ia memberi begitu banyak kepada kami yang saya pikir mustahil untuk mengatakan apa yang telah ia lakukan bagi kami,” kata Pique.(ant/nif)

Berikut susunan pemain seperti yang dilansir oleh Antara :
Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Xavi; Suarez, Messi, Neymar

Espanyol (4-4-2): Casilla; Arbilla, Gonzalez, Bailly, Fuentes; Vazquez, Sanchez, Canas, Sevilla; Garcia, Caicedo. (ant/nif/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs