Jumat, 1 Juli 2022

Karate Jatim Target Rebut Juara Umum di Kejurnas Junior INKAI

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Jawa Timur mendapatkan kepercayaan menggelar Kejuaraan Nasional Institut Karate-Do Indonesia (INKAI).

Menjadi tuan rumah event reguler yang digelar mulai Kamis (15/5/2014) sampai Sabtu (17/5/2014), Jatim berharap bisa meraih gelar juara umum. Merebut prestasi terbaik yang diraih DKI Jakarta tahun lalu.

Sakrullilah Ketua Panitia Kejurnas INKAI pada Budi Leksono Reporter Suara Surabaya mengatakan, target yang dicapai Jatim sangat realistis. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri dipastikan tidak akan di sia-siakan seluruh atletnya.

Sementara Hermawan Sulistyo Sekjen Pengurus Besar INKAI mengatakan, event Kejurnas ini diharapkan bisa terus memunculkan potensi-potensi baru.

Sehingga nantinya atlet INKAI bisa terus memberikan kontribusi untuk kebutuhan karate secara nasional. Karena selama ini atlat INKAI masih menjadi penyumbang atlet terbanyak untuk Kontingen Karate Indonesia.

Hermawan juga berharap, Kejurnas tahun ini persaingannya lebih merata. Tidak selalu didominasi kontingen INKAI DKI Jakarta saja. Tapi daerah lain juga mampu memberikan perlawanan yang maksimal.

Kejuaraan Nasional INKAI berlangsung mulai Kamis (15/5/2014) sampai Sabtu (17/5/2014) di Gelora Pancasila Surabaya. Event regular tahunan ini melibatkan 1025 atlet. Mereka berasal dari 26 Provinsi dari total 30 yang tersebar di Indonesia.

Kejurnas kali ini, mempertandingkan 82 nomor dari mulai usia dini 8 tahun sampai senior. (bud/dwi)

Berita Terkait

Surabaya
Jumat, 1 Juli 2022
31o
Kurs