Rabu, 24 April 2024

Meksiko Pecundangi Kamerun 1-0 di Laga Perdana

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Penyerang Meksiko Oribe Parelta melakukan selebrasi setelah berhasil menciptakan gol ke gawang Kamerun.

Kegesitan Oribe Peralta mengantar Meksiko memenangi laga pertamanya pada Piala Dunia 2014, dengan kemenangan 1-0 atas Kamerun di Estadio das Dunas, Natal, Jumat dinihari WIB.

Gol yang dicipta Peralta dengan menyapu bola muntah tendangan Dos Santos yang diblok kiper Kamerun, Itanjde, menit 61 telah memecah kebuntuan permainan tanpa gol sejak babak pertama.

Satu-satunya gol penting Meksiko tercipta tidak terlepas dari peran aksi individu Dos Santos dari depan jauh kotak penalti Kamerun.

Itanjde yang sebelumnya melakukan beberapa kali penyelamatan untuk Kamerun dipaksa takluk di kaki Peralta, setelah gagal menangkap bola tendangan Dos Santos.

Gol itu sekaligus membuktikan bahwa Peralta juga mampu berbicara di kancah lebih akbar setelah pada Olimpiade 2012 lalu ia juga mencetak gol dalam kemenangan El Tri melawan Brasil di final.

Tidak lama setelah gol Peralta, pelatih Miguel Herrera secara mengejutkan memasukkan Javier Hernandez yang sebelumnya disebut-sebut tidak akan dimainkan. Ia masuk menggantikan Peralta menit 74.

Masuknya sang bintang yang namanya sedikit meredum di Liga Inggris bersama Manchester United itu, ternyata tidak membuat Meksiko mampu menambah gol.

Satu peluang bagus Hernandez pada akhir babak kedua saat menerima umpan Miguel Layun gagal diselesaikannya dengan baik. Tendangannya masih melebar di atas gawang Kamerun.

Meksiko yang memenangi penguasaan bola sejak babak pertama juga beberapa kali mendapatkan ancaman dari penyerang-penyerang Kamerun seperti Eto’o, Mbia, Enoh, dan Chedjou.

Sementara Choupo-Moting lebih banyak berperan sebagai pembangun serangan. Satu upaya Choupo-Moting menit 85 pun masih bisa diblok bek Meksiko, Marquez.

Sampai waktu tambahan babak pertama habis, upaya Kemerun tetap sia-sia dan harus menyerah tipis 0-1 dari Meksiko.

Susunan pemain Meksiko vs Kamerun:

Meksiko

Lineups: 13-Ochoa (GK), 2-Rodriguez, 4-Marquez (C), 6-Herrera, 7-Layun, 10-Dos Santos, 15-Moreno, 18-Guardado, 19-Peralta, 22-Aguilar, 23-Varquez.

Cadangan: 1-Corona, 12-Talavera, 3-Salcido, 5-Reyes, 8-Fabian, 9-Jimenez, 11-Pulido, 14-Hernandez, 16-Ponce, 17-Brizuela, 20-Aquino, 21-Pena.

Pelatih: Miguel Herrera (Meksiko)

Kamerun

Lineups: 16-Itanjde (GK), 2-Assou Ekotto, 3-Nikoulou, 4-Djeugoue, 6-Song, 8-Moukandjo, 9-Eto’o (C), 13-Choupo-Moting, 14-Chedjou, 17-Mbia, 18-Enoh.

Cadangan: 1-Feudjou, 23-N’djock, 5-Nounkeu, 10-Aboubakar, 11-Makoun, 12-Bedimo, 15-Webo, 19-Olinga, 20-Salli, 21-Matip, 22-Nyom, 7-Nguemo.

Pelatih: Volker Finke (Jerman). (ant/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs