Minggu, 12 Mei 2024

Pep Guardiola Waspadai Kebangkitan Manchester United

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Pep Guardiola Pelatih Bayern Muenchen terus mewaspadai Manchester United yang kini tengah bangkit menyusul kemenangan skuad berjuluk The Red Devils di ajang Premier League.

Manchester United menang 4-1 atas Aston Villa pada Sabtu (29/3/2014), dan dua gol di antaranya dicetak oleh Wayne Rooney.

Manchester United harus menghadapi Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions. Leg pertama digelar di Old Trafford pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan oleh SCTV.

Pep Guardiola menyatakan keyakinannya bahwa Manchester United bakal berusaha sekuat tenaga tampil gemilang di hadapan fans sejati mereka di Old Trafford.

Dilansir Antara, Bayern yang menjadi juara Liga Champions musim lalu justru dijagokan bakal meraih kemenangan di laga leg pertama ini meski pertandingan digelar di kandang Manchester United.

Para raksasa Bavaria siap beraksi. Mereka bukan asal gertak apalagi sekedar tebar pesona. Pasukan asuhan Guardiola mampu memberi bukti dengan menjadi juara Bundesliga musim ini setelah mengalahkan Hertha Berlin 3-1 pada Selasa (25/3).

Sukses di ajang domestik itu memberi kelegaan kepada FC Hollywood, julukan bagi Bayern Muenchen, untuk lebih berkonsentrasi menghadapi laga di ajang Liga Champions.

Guardiola sungguh berhitung dengan strategi yang diracik oleh David Moyes. Mantan pelatih Barcelona itu mewaspadai Wayne Rooney yang grafik penampilannya tengah mengalami kenaikan. Ini yang disebut oleh pelatih asal Spanyol itu sebagai “kejutan” yang patut terus diwaspadai dalam laga nanti.

Ia mengatakan, “Manchester United merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Tidak jadi soal bahwa mereka kini mengalami sejumlah kesulitan.”

“Manchester United punya segudang pemain hebat. Dari dua pertandingan terakhir, nyatanya mereka mampu tampil baik. Mereka dapat saja mengalahkan kami,” katanya sebagaimana dikutip dari situs Four-four two.

Nemanja Vidic dan kawan-kawan sempat kalah 0-3 di laga derbi melawan Manchester City. Liga Champions menjadi satu-satunya asa yang dinanti oleh seluruh punggawa MU di bawah arahan Moyes.

Guardiola kemudian ditaynya soal masa depan gelandang Toni Kroos, yang disebut-sebut telah diincar oleh Manchester United.

Pemain berusia 24 tahun itu kerapkali memperkuat timnas Jerman dan klubnya, meski ia belum mendapat perpanjangan kontrak dari tempatnya bermain. Kontraknya akan habis pada Juli tahun depan.

Guardiola kemudian menolak berkomentar soal rencana kepindahan Kroos ke Old Trafford. Ia hanya menegaskan bahwa soal diperpanjang atau tidak diperpanjang, ia (Kroos) akan tetap memperkuat Bayern musim depan.(ant/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
28o
Kurs