Kamis, 2 Mei 2024

Prediksi Argentina vs Bosnia-Herzegovina

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Dia Lionel Messi. Seluruh mata dari penghuni kolong langit mengarah kepada bintang bola sejagat yang mengamini sederet kredo bahwa pembuktian di atas lapangan lebih bermakna dan berdayaguna ketimbang pembicaraan sana-sini yang kerapkali cenderung tong kosong berbunyi nyaring.

Seperti dilaporkan Antara, Messi menerima beban tidak ringan. Pecinta Tim Tango ingin agar bintang Barcelona itu mampu mengulang kenangan megah membanggakan sebagaimana Diego Maradona membawa Argentina menjadi juara dunia 28 tahun lalu pada Piala Dunia di Meksiko.

Pembuktiannya, Argentina akan ditantang Bosnia-Herzegovina dalam laga Grup F Piala Dunia 2014 yang dihelat di Estadio Jornalista Mario Filho (Maracana), Rio de Janeiro, pada Senin dini hari, pukul 05.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh ANTV dan TVOne.

Argentina difavoritkan keluar sebagai juara dunia tahun ini, hanya saja skuad asuhan pelatih Alejandro Sabella ini menerima telegram sangsi mengenai kondisi lini pertahanan yang masih belum kokoh benar.

Argentina diberi empat bomber yang siap meledak kemudian mengoyak jala lawan. Keempatnya total telah mencetak lebih dari 100 gol bersama klubnya masing-masing di musim 2013/14. Lionel Messi mengoleksi 46 gol, Sergio Aguero (28 gol), Gonzalo Higuain (24 gol), dan Ezequiel Lavezzi (12 gol). Keempatnya diberi predikat “Fab Four”.

Bukan tidak mungkin skuad asuhan pelatih Safet Susic membuat kejutan. Mereka datang bertanding, dan berharap bahwa kepercayaan diri telah cukup memompa semangat agar dewi Fortuna mau berpihak ketika berhadapan dengan Messi dan kawan-kawan.

Bosnia-Herzegovina terbilang sebagai tim underdog. Mereka dihadapkan kepada satu pilihan yakni berusaha menghentikan pergerakan Messi bila Emir Spahic memang ingin mendapat tiga angka. Hanya saja, asa ini jauh dari mudah.

Edin Dzeko digadang-gadang dapat mencetak gol bagi Bosnia. Ketika membela Manchester City, pemain ini telah mengemas 26 gol dalam seluruh kompetisi musim ini. Capaian ini lebih tinggi dibandingkan dengan gelandang AS Roma, Miralem Pjanic.

Tekanan justru berada di lini belakang Bosnia yang dijaga Ermin Bicakcic dan Muhamed Besic. Kedua bek muda ini baru tampil kali pertama dalam ajang Piala Dunia, dan keduanya dihadapkan kepada perjuangan mengalahkan rasa gugup.

Kedua bek ini bakal mendapat cecaran dan gempuran dari para predator gol Argentina utamanya Fab Four. Belum lagi “passing game” yang bakal dimainkan oleh Aguero dan kawan-kawan.

Bosnia boleh membentangkan layar harap kepada penjaga gawang Asmir Begovic. Pemain berusia 26 tahun yang membela Stoke City ini telah bermain sebanyak 36 pertandingan bersama negaranya dan 136 laga bersama klubnya di ajang kompetisi Liga Inggris (Premier League). (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs