Selasa, 30 April 2024

Prediksi Indonesia U-19 B vs Myanmar U-19

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Jadwal Timnas U19 pertandingan Myanmar U19 vs Indonesia U19. Prediksi Myanmar U19 vs Timnas U19 kali ini akan menyulitkan anak asuh Rully Nere setelah mereka dibantai Thailand 2-6 di laga pertama.

Anak asuh Rully Nere dalam kondisi terjepit untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Untuk itu, gengsi skuad Garuda Muda dipertaruhkan di pertandingan melawan Myanmar U-19 di Stadion Hang Day, Hanoi, Selasa (9/9/2014) sore ini.

Untuk menjaga gengsi tersebut, pelatih Rully Nerre sudah melakukan evaluasi setelah kalah dari Thailand. Di pertandingan melawan Myanmar nanti, pelatih yang menggantikan Rudy Keltjers tersebut optimistis bisa mengalahkan lawannya sore nanti.

“Kami ingin tampil lebih baik dari pertandingan pertama. Anak-anak harus tetap optimistis, meski Myanmar bisa mengalahkan Thailand. Pembenahan saya sudah intruksikan, kami harus meningkatkan koordinasi dan tetap bermain disipilin. Saya yakin lawan akan kesulitan kalau pemain bisa konsisten dan disiplin,” ungkapnya.

Indonesia masih memiliki kans untuk lolos walaupun sangat tipis. Indonesia harus menang besar dari Myanmar dengan skor 3-0. Bila ini tercapai, selish gol Sabeq Fahmi dkk akan membaik menjadi minus satu gol, sedangkan Myanmar akan minus empat gol.

Sementara lawannya, Myanmar tetap mewaspadai permainan Indonesia. Ia menargetkan kemenangan tanpa peduli banyak gol yang bisa dicetak ke gawang Indonesia.

“Anda bisa melihat dari cara mereka bermain bahwa pemain Myanmar hanya ingin kehormatan dan kemenangan,” tegas asisten pelatih Myanmar.

Sekadar diketahui pada pertandingan terakhir Piala AFF, Indonesia U-19 B kalah telak oleh U-19 Thailand. Dalam laga itu Timnas U-19 B sempat menunjukkan determinasinya lagi melalui gol Alqomar Tehupelasury yang bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Begitu juga dengan gol Martinus yang membuat skor menjadi 3-2. Tapi setelah itu, Thailand bermain bagus dan menghajar Indonesia dengan 3 gol tambahan.

Kondisi itu membuat posisi Timnas U19 terjepit. Tim yang disebut sebagai Timnas U19 B tersebut wajib meraih kemenangan dengan skor besar jika ingin lolos dari Grup A.

Perkiraan Susunan Pemain

Myammar (3-5-2) : Myo Min Latt, Htike Htike Aung, Nanda Kyaw, Nan Wai Min, Kyaw Min oo, Nyein Chan Aung, Nan Wai Min, Yang Naing Oo, Mg Mg Lwin; Thiha Htet Aung, Aung Thu.

Indonesia (3-5-2) : Dikri Yusron Afafa, Mochamad Junda Irawan, Dwi Susanto, Heri Setiawan, Sabeq Fahmi Fachrezy, Febri Hariyadi, Djali Ibrahim, Untung Wibowo, Makarius Fredik Suruan, Mochamad Fahmi Al Ayyubi, Martinus Novianto.(berbagai/nif)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs