Rabu, 3 Maret 2021

Ronaldo Bawa Real Madrid Imbang 2-2 Lawan Atletico

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Meski unggul lebih dulu, Real Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke kandang Atletico Madrid dalam pertarungan perebutan papan atas Liga Spanyol di Vicente Calderon, Senin (3/3/2014) dini hari.

Real Madrid yang mencetak gol lebih cepat melalui Benzema pada menit ke-3, dipaksa berbalik tertinggal setelah Koke menyamakan skor pada menit 28 dan Gabi membawa Atletico unggul 2-1 pada menit akhir babak pertama.

Pada babak kedua, setelah melalui perjuangan keras menghadapi pemain-pemain Atletico yang bermain ulet dan bersemangat juang tinggi, Ronaldo pada menit 82 mampu menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan.

Gol ke-22 Ronaldo dalam musim ini itu tercipta dari upan lambung Carvajal yang lepas dari kawalan Mario Suarez, bola yang gagal disundul Bale, liar, disambut dengan sepakan akurat Ronaldo dan bersarang di pojok gawang Atletico.

Seperti dilaporkan Antara, serangan cepat dengan umpan-umpan lambung akurat Atletico yang dimotori Diego Costa sering membuat barisan belakang Real Madrid kerepotan dan beberapa kali Diego Lopez berjuang untuk menyelamatkan gawang Real Madrid.

Sementara serangan-serangan dari kaki ke kaki yang dibangun Real Madrid beberapa kali gagal, tendangan Bale melenceng, demikian juga sundulan Ronaldo, juga tendangan Modric dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Tendangan bebas Ronaldo pada menit 55 juga masih bisa diblok dengan tangan oleh pagar betis Atletico, namun tidak ada hadiah penalti untuk Real Madrid.

Sempat terjadi keributan pada menit 64, ketika Diego Costa yang jatuh dalam kawalan Arbeloa dihadiahi kartu kuning karena dianggap diving.

Protes keras asisten pelatih Atletico mewarnai keributan di pinggir lapangan, sebelum akhirnya pertandingan dilanjutkan.

Real Madrid yang pada menit-menit akhir rajin membangun serangan, tetap gagal menambah gol dan pertandingan berakhir sama kuat 2-2.

Dengan hasil pertandingan derby itu, Real Madrid tetap memuncaki klasemen dengan poin 64, sementara Atletico Madrid beranjak ke peringkat dua dengan nilai 61, dan Barcelona yang akan menjamu Almeria di posisi ketiga dengan skor 60. (ant/tas)

Teks Foto :
– Cristiano Ronaldo menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan di kandang Atletico Madrid dalam laga Liga Spanyol di Vicente Calderon, Senin (3/3/2014).
Foto : Antara

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Atap Ambruk di Rangkah

Berlubang dan Berkubang

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Surabaya
Rabu, 3 Maret 2021
25o
Kurs