Senin, 23 November 2020

Semen Padang Tundukkan Persipura 1-0

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Semen Padang FC berhasil menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 dalam lanjutan babak delapan besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (8/10/2014) malam.

Satu-satunya gol yang dihasilkan dicetak oleh pemain depan Semen Padang FC Nur Iskandar pada menit 16 yang berawal dari servis tendangan pojok. Tendangan keras pemain nomor punggung 17 tersebut berhasil menghujam pojok kanan gawang Persipura yang dijaga kiper Yoo Jae Hoon.

Sejak awal pertandingan, barisan penyerang tim tuan rumah yang di komandoi oleh Osas Saha langsung menekan barisan pertahanan Persipura dan menciptakan peluang gol. Tercatat sampai menit 16, tiga peluang emas berhasil diciptakan namun gagal dikonversi menjadi gol.

Pemain depan SPFC, Osas Saha pada menit 14 berhasil lepas dari jebakan off side, dan tinggal berhadapan dengan kiper Persipura, namun tendangan pemain kewarganegaraan Nigeria itu menyentuh kaki Yoo Jae dan hanya melambung melewati mistar gawang.

Persipura sendiri pada babak pertama bukan tanpa perlawanan, dua kemelut didepan gawang SPFC berhasil diciptakan namun gagal menghasilkan gol. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki interval kedua, Persipura yang harus mengejar defisit gol dari Semen Padang mencoba merubah pola serangan di barisan depan. Jacksen Tiago menempatkan tiga penyerang sekaligus menemani Titus Bonai dan Boas Salossa.

Semen Padang yang sudah merasa unggul dengan satu gol tersebut fokus memperkuat barisan pertahanan dan mencoba memperlambat tempo permainan dengan memainkan bola dibarisan pertahanan sendiri.

Hingga akhir, skor 1-0 tersebut bertahan sampai wasit Hadi Kristanto mengakhiri pertandingan.(ant/nif/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang Menutup Jalan Utama Bangkalan Kota

Truk Tabrak Tiang Listrik di Pandaan

Serikat Pekerja Blokir Basuki Rahmat Surabaya

Serikat Pekerja Demo di Surabaya

Surabaya
Senin, 23 November 2020
29o
Kurs