Selasa, 21 Mei 2024

Tak Punya GOR Tenis, Persatuan Tenis Meja Wadul Gubernur

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) minta Soekarwo Gubernur Jawa Timur segera mengambil alih pengelolaan Gelora Olahraga (GOR) Tenis Meja HCIYS yang ada di Jl Kertajaya Indah Timur.

“Selama ini, kami tak miliki GOR tenis meja, dan di kertajaya itu adalah satu-satunya tapi kini disewa oleh swasta,” kata Marzuki Rofii, Ketua Pengprov PTMSI Jawa Timur usai menemui Soekarwo, di kantor Gubernur, Kamis (18/9/2014).

Menurut Marzuki, PTMSI hingga kini memang belum memiliki tempat latihan yang representatif. Selama ini, para atlet Puslatda hanya berlatih di Delta Sari dan STIKES. Sehingga, latihannya kurang maksimal.

Menurut dia, selain milik pemerintah provinsi, GOR HCIYS juga sangat strategis karena berada di kompleks gedung KONI sehingga bisa digunakan untuk pemusatan latihan.

Dalam pertemuan dengan Soekarwo, PTMSI berharap masalah pemakaian GOR HCIYS segera selesai maksimal dalam tiga bulan kedepan karena Jawa Timur harus menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2014 pada Desember mendatang. “Sebagai tuan rumah, masak kita tak miliki GOR latihan, inikan sungguh ironis,” kata dia.

Jika tuntutan pemakaian GOR HCIYS tidak dipenuhi, Marzuki kawatir pemusatan latihan atlet tenis meja tak akan maksimal. “Apalagi target kita dalam PON remaja adalah tiga emas,” kata dia. (fik/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs