Jumat, 19 April 2024

Tunggakan Gaji Pemain Persebaya Akhirnya Dibayar Sebagian

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Manajemen Persebaya Surabaya berjanji segera membayar gaji pemain dalam waktu dekat ini, tetapi baru satu bulan dulu yang diselesaikan dari dua bulan gaji yang masih tertunggak.

“Mudah-mudahan pekan ini gaji pemain sudah bisa dibayarkan, meskipun baru satu bulan dulu,” kata Amran Said Ali Asisten Manajer Persebaya, di Surabaya, Selasa (26/8/2014).

Tunggakan gaji yang belum diselesaikan manajemen Bajul Ijo untuk Juni dan Juli. Apabila hingga akhir Agustus belum ada pembayaran, tunggakan gaji ke pemain menjadi tiga bulan.

Sebelumnya, gaji Greg Nwokolo dan kawan-kawan selama tiga bulan yakni Mei, Juni, dan Juli juga sempat tersendat. Namun, manajemen akhirnya membayarkan gaji untuk bulan Mei pada akhir Juli lalu.

“Karena ada masalah administrasi yang belum rampung. Kami berharap pemain bisa sedikit bersabar,” ujar Ali seperti dilansir Antara.

Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (perusahaan pengelola Persebaya), Diar Kusuma Putra, pernah mengungkapkan, gaji pemain mencapai Rp1,5 miliar setiap bulan.

“Sebenarnya dana dari sponsor sudah ada, tapi memang pihak sponsor menghendaki ada pembenahan masalah administrasi keuangan karena Persebaya sudah menjadi klub profesional,” katanya.

Kendati pembayaran gaji tersendat, namun manajemen Persebaya tidak pernah terlambat dalam memberikan bonus kepada pemain setelah meraih kemenangan.

Kabarnya, pemain Persebaya mendapatkan bonus senilai Rp184 juta ketika memenangi dua pertandingan tandang di Yogyakarta. Bonus kemenangan tandang saat melawan Persela Lamongan pekan lalu sekitar Rp80 juta.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs