Minggu, 19 Mei 2024

Status Aji Santoso Tunggu Rapat Komite Eksekutif PSSI

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Masa depan Aji Santoso sebagai pelatih Timnas Indonesia U-13 akan diputuskan pada rapat Komite Eksekutif PSSI yang akan digelar pada Minggu (2/11/2014).

Saat ini, pelatih asal malang tersebut baru saja melaporkan semua kegiatan yang dilakukan ntermasuk evaluasi terhadap hasil keikutsertaan Timnas Garuda Muda pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, beberapa waktu yang lalu.

“Evaluasi telah kami lakukan, untuk hasilnya kita tunggu saja. Untuk keputusan, bukan lagi tanggung jawab BTN melainkan Komite Eksekutif. Kami hanya memberikan rekomendasi,” kata Demis Djamoeddin Ketua HPU BTN di Jakarta, seperti yang dilansir Antara, Selasa (28/10/2014).

Di bawah kepemimpinan Aji, Indonesia U-23 terbilang sukses karena berhasil memenuhi target yang ditetapkan PSSI dengan lolos ke babak 16 besar Asian gamers 2014.

Dalam fase penyisihan group, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Timor leste U-23 7-0 pada pertandingan pertama, dan mengalahkan Maladewa U-23 4-0 pada pertandingan ketiga. Namun, pada pertandingan terakhir penyisihan group Indonesia harus menyerah 6-0 dari Thailand U-23.

Sayang, pada fase 16 besar, Timnas U-23 harus menyerah pada Korea Utara U-23 dengan skor telak 4-1.

Tercapainya target pada Asian Games 2014 juga diakui Aji Santoso. Namun, ia juga harus menyampaikan laporan mulai persiapan hingga timnas turun pada kejuaraan empat tahunan itu.

“Jika masalah target, saya rasa sudah terpenuhi. Untuk masalah evaluasi memang ada mekanismenya. Saya harus menghormati itu,” ungkap manatan pelatih Persebaya itu.

Keputusan kontrak pelatih asal Malang itu tergantung hasil evaluasi PSSI. Hingga saat ini dirinya sudah menjadi bidikan beberapa klub-klub besar di kompetisi Indonesia Super League (ISL), di antaranya adalah Persija.

Sebelumnya, Persija sudah memanggil Aji Santoso untuk memaparkan program yang dimilikinya guna membawa tim Macan Kemayoran itu menjadi juara kompetisi tertinggi di Tanah Air musim mendatang.(ant/nif/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs