Jumat, 3 Mei 2024

Barcelona Menang Telak Atas Levante 5-0

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Pemain Barcelona Lionel Messi merayakan usai mencetak gol. Foto : Reuters

Barcelona menang telak atas Levante dengan skor 5-0 pada pekan ke-23 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (15/2/2015).

Seperti dilansir Antara, Barcelona membuka pesta gol di menit 17 melalui sontekan kaki kanan Neymar memanfaatkan bola sodoran Messi.

Levante memiliki peluang di menit 24 dan 25 dari tendangan Kalu Uche dan Barral namun dua peluang itu mampu dibuang barisan pertahanan Barcelona.

Messi menjadi pencetak gol kedua Barcelona di menit 37 setelah menerima umpan panjang Bartra. Skor 2-0 keunggulan Bercelona bertahan di akhir babak pertama.

Messi mencetak gol lagi di menit 59 memanfaatkan umpan pendek Pedro yang membawa Barcelona unggul 3-0.

Menit 66 kapten Argentina, Messi, kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol dari titik penalti. Penalti itu diberikan wasit Mario Melero Lopez karena Neymar dijatuhkan bek Levante Iván López.

Unggul empat gol tidak membuat Blaugrana mengendurkan serangan, Suarez yang masuk menggantikan Neymar mencetak gol di menit 73 memaksimalkan umpan Adriano dari sayap kanan. Skor telak kemenangan Barcelona 5-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan telak ini membawa Barcelona mengoleksi 56 poin, selisih satu angka dari perolehan poin Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

Di sisi lain, Levante belum beranjak dari peringkat 19 klasemen La Liga dengan 19 poin dari 23 laga yang telah dimainkan. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs