Senin, 6 Mei 2024

Cabor Renang Jatim Siapkan Atlet untuk Pra PON

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Cabang olahraga (Cabor) Renang Jatim sudah bersiap untuk memantapkan performanya menjelan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 Jawa Barat tahun 2016 mendatang. Mayoritas cabor di Jatim sudah melakukan persiapan mulai tahun ini, terutama lewat ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON).

Herlambang Wijaya Wakil Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim mengatakan, menjelang PON ke-19 pihaknya telah mempersiapkan para atlet untuk tampil prima. Meski masih tahun depan (2016) PON digelar, namun para pelatih agar mempersiapkan para atlet agar Jatim dapat menjadi juara.

“Kita harus sudah siap. Kita juga sudah melakukan latihan rutin. Cuman bulan ini terbentur puasa, tapi apapun alasannya mereka juga tetap harus latihan,” kata Herlambang Wijaya, Senin (29/6/2015).

Pada Krishna Radio Suara Surabaya, Herlambang mengaku dalam Pra PON ada strategi dan target yang harus dipenuhi. Targetnya adalah meloloskan sebanyak mungkin atlet untuk PON yang akan datang.

“Jangan lepas dari tiga besar, kalau bisa kita jadi yang terbaik, itukan lebih baik. Kita berharap para pelatih ini fokus untuk mempersiapkan para atlet menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Pra PON renang pertama tahun ini akan digelar mulai tanggal 7 – 9 Agustus 2015 di Solo, Jawa Tengah. Ini akan mencari para atlet renang berkualitas, untuk gelaran PON tahun depan di Jawa Barat. (krs/wak/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs