Kamis, 23 Mei 2024

Demi Target Emas, Atlet Renang Jatim Latihan Intensif di Australia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi

Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, para atlet renang andalan Jawa Timur akan berlatih secara intensif di Australia mulai November sampai Desember mendatang.

Reswanda Ade Ketua I Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Timur mengatakan training camp di penghujung tahun ini memanfaatkan kerjasama KONI Jatim dengan Australia Barat dalam pengembangan sport science.

“Selama ini ada Mr. Neilburg, pelatih dari Australia yang sudah datang secara berkala. Tapi hanya sepuluh hari lalu dia pulang lagi. Training camp itu untuk intensifikasi di akhir tahun. Kita akan latihan intensif bersama beliau dan tim pelatih nasional dari Perth, Australia,” katanya kepada Khrisna Suara Surabaya, Senin (26/10/2015).

Reswanda menambahkan, pihaknya memprioritaskan atlet yang memiliki potensi untuk mengikuti training camp tersebut.

“Anak-anak yang tergabung di Puslatda sebenarnya sudah masuk pra PON. Namun kita prioritaskan atlet yang diposisikan meraih emas di PON,” katanya.

Perbedaan training camp dan latihan reguler di bawah supervisi Mr Neil adalah selain menjalani pelatihan secara intensif, para atlet akan juga akan dipantau teknis, psikologi dan gizinya.

“Kita memanfaatkan anggaran 2015 akhir tahun untuk training camp ini. Untuk tahun depan kita sesuaikan dengan anggaran 2016,” kata Reswanda.

Dengan metode ini, diharapkan cabang olahraga renang Jawa Timur akan mampu meraih target 10 sampai 12 medali emas di PON Jawa Barat 2016. (krs/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
32o
Kurs