Sabtu, 27 April 2024

Empat Atlet Karate Jatim Ikuti Kejuaraan Dunia WKF

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Foto: wkf.net

Empat atlet karate Jawa Timur dari kelompok umur junior (16-17 tahun) dan kadet (14-15 tahun) kembali mendapat kepercayaan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) masuk ke pelatihan nasional (Pelatnas).

Keempatnya adalah Rifki Ardiansyah, Afian Dwiangga, Josua Tandau dan Atikah Surani.

Keempat atlet yang tergabung di perguruan Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) ini akan tampil di nomor kumite atau pada kejuaraan World Karate Federation, 12 sampai 15 November mendatang di Jawa Barat.

Acuk Sukoco Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate Indonesia Jatim mengatakan, mereka terpilih masuk Pelatnas setelah berhasil menjuarai event Piala Mendagri serta melewati tahapan seleksi akhir.

“Mereka ini tidak serta merta dipilih. Pada 28 September mereka mengikuti seleksi nasional. Mereka juara satu dan dua,” katanya kepada Budi Leksono Suara Surabaya, Sabtu (17/10/2015).

Acuk Sukoco juga mengaku senang dengan prestasi empat atlet junior dan kadet Jatim ini. Selain membanggakan, Jatim bisa menerima dampak positifnya.

“Harapan kita mereka menjadi atlet masa depan yang bisa menggantikan senior-seniornya. Termasuk untuk Pekan Olahraga Nasional, meski belum bisa ikut tahun depan karena masih di bawah 18 tahun,” katanya.

Sementara, di Pelatnas WKF tahun ini, keempat atlet Jatim akan bergabung dengan 32 atlet berprestasi lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada tahun 2013 lalu, Sutanto, menjadi satu-satunya atlet Jatim yang tampil di WKF dan baru mampu meraih juara III.

Indonesia yang tahun ini ditunjuk menjadi tuan rumah, dipastikan tetap akan menghadapi tantangan berat dari Iran, Italia dan Perancis.(bud/iss/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs