Kamis, 23 Mei 2024

Kekuatan Baru Sepak Bola Jatim di Pra PON 2016

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Hanafing pelatih kepala tim sepak bola PON Jatim. Foto: Bola

Jelang pelaksanaan Pra Kualifikasi PON di Semarang 6 sampai 14 Oktober mendatang, tim sepak bola Jawa Timur yang diproyeksikan untuk mengikuti PON 2016 di Jawa Barat, baru saja mendapatkan kekuatan baru.

Bebeberapa pemain intinya yang tergabung di tim profesional sudah mulai mengikuti latihan bersama. Diantaranya pemain gelandang tim nasional Evan Dimas, Fathurahman, Muklis Hadining dan Syahrul.

Hanafing pelatih kepala tim sepak bola PON Jatim mengatakan, mereka sudah bergabung latihan sejak beberapa hari lalu. “Sekarang mereka tinggal melakukan adaptasi dengan pemain lain. Tapi itu tidak masalah karena mereka pemain profesional yang sudah terlatih,” katanya kepada Budi Leksono Suara Surabaya.

Hanafing juga mengatakan, dengan bergabungnya beberapa pemain profesional ini, jumlah atlet sepak bola Jatim yang disiapkan ke PON semakin lengkap. “Kalau sebelumnya hanya 22, sekarang menjadi total 26 atlet,” ujarnya.

Hanafing bahkan optimis jumlah itu akan bertambah lagi karena sesuai kuota PSSI, jumlah total atlet sepak bola yang akan bertanding di PON sebanyak 30 orang. “Beberapa sisanya sudah ada. Tinggal bergabung saja. Diantaranya kiper Teguh Amirudin dan Dhimas Drajat pemain Indonesia Super League (ISL),” katanya.

Hanafing berharap, dengan kekuatan yang ada sekarang, sepak bola Jatim bisa lolos pra kualifikasi. Melihat pengalaman yang sudah ada, meski persaingan ketat, Jatim punya kans besar untuk bisa meraih hasil yang diharapkan.

Pada Pra Kualifikasi PON, tim sepak bola Jawa Timur akan bersaing dengan empat tim daerah lain seperti DKI Jakarta, Banten, Yogyakarta dan Jawa Tengah. Sementara, Jawa Barat yang juga masuk zona Jawa sudah otomatis lolos karena menjadi tuan rumah PON 2016.

Dari hasil pra kualifikasi di Semarang, hanya akan diambil dua tim terbaik yang lolos PON 2016.(bud/iss/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
33o
Kurs