Kamis, 25 April 2024

Marquez Menang di Grand Prix Australia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Marc Marquez Juara bertahan MotoGP mencuri posisi terdepan dari Jorge Lorenzo pada putaran terakhir untuk memenangi Grand Prix Australia pada Minggu (18/10/2015).

Seperti dilansir Antara, setelah saling menyalip, pebalap Honda asal Spanyol itu mengungguli Lorenzo sebelum tikungan terakhir dan memenangi balap pertamanya di Phillip Island sekaligus kemenangan kelimanya musim ini.

Lorenzo yang finis di posisi runner up, tertinggal 0,249 detik dari Marquez, memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Valentino Rossi menjadi 11 angka menjelang balap di Malaysia pekan depan.

Pebalap Ducati Andrea Iannone melengkapi podium, mengungguli Rossi pada hari yang sukses di sirkuit pinggir laut.

Pada kategori Moto2, pebalap “rookie” Alex Rins memenangi balap keduanya musim ini untuk Paginas Amarillas HP40, mengungguli pebalap Speed Up Racing Sam Lowes dan Lorenzo Baldassarri yang membela tim Forward Racing.

Miguel Oliveira mengunci kemenangan keempatnya musim ini di Moto3, setelah pemuncak klasemen yang membela Leopard Racing Danny Kent tersingkir dari balap akibat terjatuh pada putaran 14. Efren Vazquez dan Brad Binder melengkapi pebalap penghuni podium. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs