Sabtu, 20 April 2024

Roberta Vinci Hancurkan Mimpi Serena Williams

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Roberta Vinci. Foto: tennisforum

Roberta Vinci petenis Italia secara mengejutkan menaklukkan Serena Williams petenis nomor satu dunia. Kemenangan Vinci tersebut guna mencapai final AS Terbuka untuk menghadapi Flavia Pennetta rekan senegaranya yang memastikan ke final lebih dulu usai menggulingkan Simona Halep.

Vinci menjungkalkan Williams dengan skor 2-6, 6-4, 6-4, juga mengakhiri kemenangan 33 berturut-turut Serena pada AS Terbuka dan kemenangan 27 kali secara beruntun dalam Grand Slam.

Vinci akan menghadapi Pennetta petenis peringkat 26 dunia pada final yang berlangsung Sabtu (12/9/2015) waktu setempat. Penetta sebelumnya telah mengalahkan Simona Halep unggulan kedua dari Romania 6-1, 6-3.

“Saya kira dia bermain melebihi takarannya. Saya pikir saya tidak bermain buruk. Saya kira karena dia memang bermain sangat bagus,” kata Serena, seperti dilansir Antara.

Vinci sendiri menikmati kemenangan mengejutkannya itu. “Ini adalah momen yang luar biasa bagi saya,” kata Vinci. “Ini bagaikan mimpi. Saya berada di final. Saya mengalahkan Serena. Ini saya kira adalah momen terbaik dalam hidup saya.”

Vinci juga meminta maaf kepada penonton karena telah memupus impian Grand Slam Serena Williams.

“Mohon maaf kepada rakyat Amerika, kepada Serena, kepada Grand Slam dan semuanya. Hari ini adalah hari saya. Maaf saudara-saudara,” tutup dia seperti dikutip AFP>.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs