Sabtu, 18 Mei 2024

Sirkuit Kenjeran akan Dipindah ke Surabaya Barat

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Ilustrasi

Rencana penutupan sirkuit Kenjeran Surabaya ditanggapi positif oleh pihak Dispora Surabaya. Pasalnya, pihak Dispora Surabaya sudah meyakini bahwa Tri Rismaharini Walikota Surabaya sudah memikirkan efeknya kalau sirkuit satu-satunya di Surabaya itu benar-benar tutup.

“Pastilah beliau sudah memikirkannya, tidak mungkin anak-anak Surabaya itu dibiarkan keleleran di jalan raya dengan balap liar. Pasti ada solusinya,” ujar Edi Santoso Kepala Bidang Olahraga dan Prestasi Dispora Surabaya kepada suarasurabaya.net, Kamis (28/5/2015).

Menurut Edi, sudah ada pembicaraan dari Dispora Surabaya sendiri dengan walikota perempuan pertama Kota Surabaya ini terkait rencana penutupan sirkuit Kenjeran pada awal bulan Juni mendatang.

“Sudah kok, kita sudah bicara tentang hal itu dengan Ibu Risma. Rencananya, akan dibangun sirkuit baru di Surabaya. Jadi mereka yang hobi balap maupun yang sudah pro masih punya tempat buat balapan,” lanjutnya.

Menurut dia, rencana pembangunan sirkuit baru ini akan ditempatkan di bagian barat Kota Surabaya.

“Rencananya mau dibangun di daerah Gelora Bung Tomo sana, cuman saya belum bisa kasih jawaban lebih lanjut karena memang ini masih tahap perencanaan,” kata dia. (dop/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs