Rabu, 15 Mei 2024

Van Gaal, Menang atau Menuju Pemecatan

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Louis van Gaal. Foto: www.telegraph.co.uk

Louis van Gaal Pelatih Manchester United (MU) sedang mengalami masa-masa kritis dan berisiko dipecat jika saja kembali mengalami kekalahan saat MU menghadapi Stoke City pada laga boxing day, Sabtu (26/12/2015) mendatang.

MU, di tangan van Gaal melalui enam laga tanpa kemenangan dan membuat timnya harus puas berada di peringkat 5 klasemen Liga Utama Inggris untuk sementara.

Pelatih asal Belanda itupun menyadari jika laga tandang melawan Stoke tersebut harus dimenangi timnya.

“Ketika Anda kalah tiga kali berturut-turut, maka Anda memerlukan kemenangan. Kami harus fokus pada diri sendiri untuk melakukannya, namun itu tidak mudah,” seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Wayne Rooney Kapten Manchester United mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya berjuang untuk menyelamatkan pekerjaan pelatih Louis van Gaal.

Laporan-laporan di media Inggris mengklaim bahwa Van Gaal berada di ambang pemecatan setelah melalui enam pertandingan tanpa kemenangan.

Namun meski terdapat sejumlah rumor yang mengatakan metode-metodenya tidak sesuai di ruang ganti United, Rooney mengatakan bahwa para pemain mendukung sang pelatih.

“Kami berjuang untuk pelatih dan berusaha mendapatkan hasil-hasil (bagus) untuk membalikkan keadaan ini,” kata Rooney.

United tergelincir ke peringkat kelima di Liga Utama Inggris akhir pekan lalu setelah kalah 1-2 dari tamunya tim promosi Norwich City. Itu merupakan kekalahan ketiga beruntun mereka di semua kompetisi.(ant/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs