Jumat, 24 Mei 2024
PON XIX Bandung 2016

Angkat Besi Pakai Teknologi Swedia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sri Wahyuni atlet angkat besi. Foto: Antara

Pertandingan olahraga pada cabang angkat berat dan besi dalam PON XIX Bandung 2016 akan memakai perangkat IT baru dari Swedia demi akurasi penilaian kompetisi yang di Gelora Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Alat baru ini dari Swedia dengan ini, kita sudah menggunakan standard pertandingan internasional, minimal level Asia,” kata Maman Suryaman Ketua Pengda PABBSI Jawa Barat di Bandung, Senin (12/9/2016).

Selain membeli perangkat pertandingan terbaru, Pengda juga mendatangkan tim ahli IT dari Italia, Swedia dan Afrika Selatan. Alat itu akan mempermudah sistem penilaian dan lebih akurat sehingga catatan angkatan bisa lebih maksimal.

Maman menambahkan, menjelang pertandingan, venue angkat besi akan dilengkapi dengan fasilitas modern seperti ruang khusus untuk timbang badan, ruang sauna, ruang latihan dan pemanasan untuk para atlet.

“Panitia sudah melakukan simulasi, nanti waktu pertandingan tidak sembarang orang boleh masuk ke dalam. seperti ruang pemanasan dan latihan yang boleh masuk hanya atlet yang memiliki pass khusus,” kata Maman.(ant/iss/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
30o
Kurs