Selasa, 23 April 2024

Atlet Disabel NPC Jawa Timur Akhirnya Berangkat Berlaga di Bandung

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Atlet disabel NPC Jawa Timur akhirnya berangkat berlaga ke Peparnas 15 di Bandung, Jawa barat. Foto: Totok suarasurabaya.net

Meski awalnya sempat terancam tidak berangkat karena persoalan dana, atlet disabel NPC Jawa Timur akhirnya dipastikan berangkat berlaga ke Peparnas 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Setelah mendapat dukungan dan support sepenuhnya dari Dispora Jawa Timur, tim atlet disabel National Paralympic Commpetition (NPC) Jawa Timur, Selasa (11/10/2016) akhirnya mendapat kepastian bisa berangkat berlaga di ajang Peparnas ke 15 di Bandung, Jawa Barat.

“Kami mohon dukungan dan doa restu seluruh masyarakat Jawa Timur agar kami semua meraih prestasi terbaik, dengan membawa medali emas untuk seluruh cabang olah raga. Kami mohon doa restunya,” kata Imam Kuncoro Ketua NPC Jawa Timur.

Imam kepada suarasurabaya.net membenarkan bahwa awalnya para atlet disabel Jawa Timur terancam tidak dapat berangkat menuju Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke 15 di Bandung, Jawa Barat, lantaran persoalan pendanaan.

Persoalan pendanaan tersebut, lanjut Imam seiring dengan dilepaskannya NPC Jawa Timur dari KONI. “Pada masa transisi, disaat NPC Jawa Timur lepas dari KONI, maka persoalan mendasar yang terjadi adalah pendanaan itu,” kata Imam.

Awalnya para atlet penyandang caat tersebut mencoba untuk patungan bersama, serta mencoba menggalang dana dari sponsor, untuk membiayai keberangkatan menuju Perpanas ke 15 di Bandung. Tapi, ternyata upaya dan usaha itu masih belum memberikan hasil memuaskan.

“Kami para atlet siap berlaga dan berjuang, bertempur di Perpanas Bandung. Tetapi kendala dana menjadikan semangat dan keinginan kami berlaga itu pupus. Kami terus berupaya dan belum berhasil. Tapi, syukur Alhamdulillah, didukung Dispora Jawa Timur, akhirnya kami bisa berangkat ke Peparnas,” ujar Imam.

Sekurangnya 140 orang atlet bersama official dari NPC Jawa Timur berangkat menuju Bandung. Dan sekitar 9 cabang olah raga, diantaranya Tenis Meja, Renang, Atletik dan Yudo bakal diikuti kontingen NPC Jawa Timur.

Pada Selasa (11/10/2016) bertempat di aula BK3S Jawa Timur, para atlet dilepas oleh Soepratomo Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Jawa Timur, berangkat menuju Perpanas ke 15 Bandung yang digelar pada 14 Oktober sampai dengan 25 Oktober 2016 mendatang.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs