Senin, 6 Mei 2024

Atlet Layar Jawa Timur Siap Bawa Pulang 3 Medali Emas PON XIX

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 Jawa Barat tinggal hitungan pekan. Cabang olah raga layar Jawa Timur semakin menggiatkan atletnya untuk berlatih demi meraih hasil terbaik.

Uwais Al-Qarni Pelatih Kepala Layar Jawa Timur menjelaskan, persiapan PON di bulan September sudah masuk fase pra-kompetisi pada bulan Juli- Agustus, sedangkan kompetisinya pada bulan September.

Menurutnya, secara umum tim layar Jawa Timur sudah sangat siap untuk menuju kompetisi.

“Kami sudah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), peralatan dan lain-lain. Rencananya pada 29 sampai 30 Juli 2016 tim layar akan bergerak ke Pantai Balongan, Indramayu, lokasi penyelenggaraan PON,” katanya kepada Krisna Suara Surabaya, Jumat (22/7/2016).

Menilik persiapan yang ada, Al-Qarni menyatakan, tim layar Jawa Timur ditarget yakin dapat meraih target tiga medali emas. “Kami punya personel yang kuat, punya atlet yang cukup berpengalaman dan motivasi sangat tinggi. Kami juga sudah di-back up dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur dengan peralatan-peralatan yang sesuai dengan standar pertandingan. Kami juga dibantu dengan tiga pelatih asing berkualitas dunia. InsyaAllah itu merupakan modal kami membawa medali tiga medali emas tersebut,” katanya.

Di PON Jawa Barat, tim layar Jatim akan berhadapan dengan ketangguhan tim Banten dan Kalimantan Timur.(iml/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs