Selasa, 28 Mei 2024
Final Leg II AFF Suzuki Cup 2016

Babak Pertama Indonesia Tertinggal 0-1 atas Thailand

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Sirod Chatthong pemain timnas Thailand (kiri). Foto: AP

Babak pertama leg kedua final AFF Suzuki Cup 2016 Indonesia tertinggal 0-1 atas Thailand. Bermain di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016) malam, Tim Garuda kebobolan di menit ke 37 melalui tekanan dari sisi kiri.

Gol pertama Thailand ini tercipta melalui pantulan tendangan dari Sirod Chathong yang tak mampu dihalau Kurnia Meiga. Dengan gol ini, untuk sementara Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Sepanjang 45 menit, tim Gajah Putih memang tampil menyerang dan sering mengepung pertahanan Indonesia. Namun beberapa peluang yang dimiliki Thailand selalu berujung pada kegagalan

Di menit awal, Prathum Chutong juga sempat menjebol gawang Indonesia saat menyambar umpan dari sisi kiri. Tapi hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Thailand mencoba menciptakan gol cepat dengan langsung menekan pertahanan Indonesia sejak peluit pertama dibunyikan wasit.

Pada menit-menit awal, pertandingan juga berjalan cukup keras hingga membuat Beny Wahyudi sempat melakukan tekel di sisi kanan pertahanan Indonesia dan menghasilkan tendangan bebas untuk Thailand.

Sebelum turun minum Indonesia sebenarnya sempat mendapatkan tendangan sudut, namun sepakan Rizky Pora ke kotak penalti mudah ditangkap kiper.

Line up yang dikeluarkan masing-masing pelatih :
Thailand : Kawin Thamsatchanan, Theerathon Bunmathan, Adison Promrak, Sarach Yooyen, Charyl Yannic Chappuls, Sirod Chatthong, Teerasil Dangda, Prathum Chutong, Tanaboon Songkrash, Tristan Do

Indonesia :Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Abduh Lestaluhu, Boaz Solossa, Stefano Lilipaly, Zulham Zamrun, Rizky Pora, Fachruddin Wahyudi, Bayu Pradana, Hansamu Yama, Manahati Lestusen. (fik)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs