Kamis, 25 April 2024

Diskors ITF, Maria Sharapova Mengaku Gagal Tes Doping

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Maria Sharapova Bintang tenis Rusia dan olahragawati berbayaran paling mahal di dunia, mengaku gagal melewati tes doping pada Australia Terbuka karena zat kesehatan yang dia konsumsi selama 10 tahun.

Petenis berusia 28 tahun yang lima kali menjuarai Grand Slam ini akan dikenai hukuman larangan bermain mulai 12 Maret nanti, kata Federasi Tenis Internasional (ITF).

Dia dinyatakan positif mengonsumsi, yang digunakan untuk melawan diabetes dan kurang magnesium, namun dinyatakan terlarang oleh Badan Antidoping Dunia (WADA) sejak 1 Januari lalu.

“Saya melakukan kesalahan besar. Saya membuat pendukung saya terpukul dan juga olah raga ini,” kata Sharapova, bekas anak ajaib tenis yang menjadi juara Wimbledon termuda ketiga.

“Saya memikul tanggung jawab sepenuhnya untuk soal ini,” kata dia seperti dilansir Antara.

“Saya tahu bahwa saya harus menghadapi konsekuensi ini dan saya tak ingin mengakhiri karir dengan cara seperti ini. Saya sungguh berharap saya akan mendapatkan kesempatan lainnya untuk memainkan olah raga ini,” kata mantan petenis nomor satu dunia itu dalam jumpa pers di sebuah hotel di Los Angeles.

Menurut Forbes, dia berpenghasilan 29,5 juta dolar AS pada 2015, kebanyakan dari iklan, demikian Reuters. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs