Minggu, 26 Mei 2024

Jatim Gudang Atlet, Puncak Haornas Digelar di Stadion Delta Sidoarjo

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto: youtube

Menteri Olahraga memilih Jawa Timur menjadi tuan rumah Hari Olahraga Nasional (Haornas) karena Jatim merupakan salah satu daerah gudang atlet nasional, 30 persen atlet nasional berasal dari Jatim.

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul Wakil Gubernur Jawa Timur pada Radio Suara Surabaya Rabu (7/9/2016) mengatakan, sebagai tuan rumah, Pemerintah Provinsi Jatim mendukung penuh untuk kesuksesan acara tersebut, salah satu bentuknya yaitu dengan mendatangkan atlet dari Pemusatan Pelatihan Daerah.

“Kita memberikan dukungan yang memang diperlukan untuk suksesnya acara Hari Olahraga Nasional. Dukungannya macam-macam, diantaranya kita menghadirkan peserta, juga atlet-atlet dari Pusat Pelatihan Daerah yang dikoordinasikan dengan KONI Jatim,” katanya.

Harapannya, dengan dipilihnya Jawa Timur menjadi tuan rumah Hari Olahraga Nasional tahun ini, kata Gus Ipul, atlet-atlet Jatim bisa terinspirasi dan memiliki motivasi yang kuat serta lebih semangat untuk mengikuti jejak seniornya.

Puncak Hari Olahraga Nasional akan digelar di Stadion Delta Sidoarjo pada Jumat (9/9/2016) malam.

Gus Ipul mengatakan, rencananya acara ini akan dihadiri oleh Jusuf Kala Wakil Presiden, Puan Maharani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Imam Nahrawi Menteri Olahraga dan sejumlah undangan yang lain.

Namun sebelum itu, kata Gus Ipul, akan diadakan arak-arakan para atlet yang telah berprestasi dan membawa nama baik Indonesia.

“Atlet-atlet yang berprestasi seperti, Owi, Alan, Susi susanti, dan bahkan Lilies Handayani pemanah asal Jatim yang berprestasi pada tahun 80-an dalam olimpiade juga turut hadir dalam arak-arakan. Mereka akan diarak dari Bandara Juanda menuju Grahadi untuk bertemu Pakde Karwo Gubernur. Setelah itu baru dibawa ke Stadion Delta di Sidoarjo,” katanya.

Arak-arakan ini bertujuan agar masyarakat bisa menyaksikan langsung para atlet yang telah berprestasi.

Dengan adanya kegiatan ini, Gus Ipul juga meminta perhatian kepada para masyarakat yang mungkin akan terganggu lalu lintasnya.

“Saya ingin meminta perhatian kepada para masyarakat yang mungkin akan terganggu lalu lintasnya. Mulai jam 3 sore sampai jam 6 sore, mungkin pada hari Jumat ada rute-rute yang akan dilewati oleh para atlet, jadi mohon dimaklumi,” katanya. (zha/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
27o
Kurs