Senin, 29 April 2024

Jelang PON 2016, Anggar Jawa Timur Intensif Latihan Hingga Ke Luar Negeri

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi.

Tim anggar Jawa Timur melakukan persiapan untuk menghadapi PON Jawa Barat September 2016, mereka mulai melakukan latihan intensif hingga ke luar negeri.

Muhammad Chamim Wakil Sekretaris Anggar Jawa Timur kepada Krisna Suara Surabaya, Rabu (24/8/2016) mengatakan, tim anggar Jawa Timur mempersiapkan diri menjelang PON 2016 dengan melakukan latihan secara intensif, termasuk latihan ke luar negeri.

Tim anggar untuk PON 2016 nanti, menurunkan sable putri perorangan dan beregu, degen putra perorangan dan beregu, serta degen putri perorangan dan beregu.

“Tim sable putri saat ini hingga 31 Agustus 2016 nanti, masih latihan di Hongkong. Sementara untuk degen putra dan putri masih di Surabaya, namun nanti akan kami bawa ke Jawa Tengah untuk latihan,” kata Chamim

Chamim menambahkan, sementara untuk latihannya, kami intensifkan pada mental bertanding atlet. Kami akan membawa aura pertandingan dalam latihan.

“Dalam latihannya, sektor mental bertanding atlet akan kami genjot. Karena semakin dekat pertandingan mental atlet akan semakin kita persiapkan, kami fokuskan pada mental bertanding,” ujar dia.

Ia menambahkan, kompetitor untuk anggar semakin berkembang pesat baik di Jawa maupun luar Jawa. Untuk sable putri kami mewaspadai tim dari luar Jawa antara lain dari Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan, namun untuk degen putri kami akan mewaspadai tim dari Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Tim anggar Jawa Timur menurunkan 12 atlet untuk PON 2016, mereka menargetkan dua medali emas dari tim sable. (krs/iml/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs