Selasa, 11 Juni 2024

Jerman Tundukkan Italia 6-5 Melalui Adu Penalti

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Timnas Jerman memastikan tiket semifinal Euro 2016 untuk menyudahi perlawanan Italia lewat babak adu penalti dengan skor 6-5 pada laga perempatfinal di Stade de Bordeaux, Prancis, Minggu (3/6/2016) dini hari WIB.

Seperti dilansir Antara, laga terpaksa dilanjutkan ke adu penalti karena skor imbang 1-1 dari gol Ozil untuk Jerman dan Bonucci untuk Italia bertahan hingga 120 menit pertandingan.

Babak adu penalti berlangsung alot di mana pemenang harus ditentukan hingga eksekutor tendangan kesembilan.

Enam dari sembilan penendang Jerman yang berhasil membobol Buffon adalah Toni Kroos, Julien Draxler, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Jerome Boateng dan Jonas Hector.

Sementara Thomas Mueller, Mesut Ozil dan Bastian Schweinsteiger adalah pemain Jerman gagal mengeksukusi penalti pada urutan dua, tiga dan lima.

Sebaliknya, empat penendang Italia yang gagal adalah Simone Zaza, Pelle, Leandro Bonucci, dan Darmian. Lima pemain yang berhasil antara lain Insigne, Barzagli, Giaccherini, Parolo dan De Sciglio.

Statistik UEFA mencatat Jerman menguasai 59 persen berbanding 41 persen penguasaan bola dengan 14 total tambakkan sementara Italia melepaskan 12 tembakan.

Jerman akan menghadapi pemenang laga antara Prancis dan Islandia pada babak semifinal yang digelar di Stade Velodrome pada 8 juli 2016. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 11 Juni 2024
30o
Kurs