Minggu, 9 Juni 2024

Kalahkan Espanyol, Real Madrid Samai Rekor Kemenangan Beruntun Liga Spanyol

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
ilustrasi

Real Madrid mampu mengatasi absennya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, yang menang di kandang Espanyol dengan skor 2-0. Mengalahkan Espanyol menunjukan Real Madrid telah menyamai rekor dengan 16 kemenangan secara beruntun di Liga Spanyol.

Di pertandingan Liga Spanyol tersebut, James Rodriguez yang mencetak gol di babak pertama hingga berakhir. Memasuki babak kedua, Karim Benzema mengamankan raihan tiga angka pada menit ke-70 melalui penyelesaian jarak dekat dengan menaklukkan mantan kiper Real Diego Lopez.

Sementara Athletic Bilbao mengalahkan tamunya Valencia dengan skor 2-1 untuk menambah tekanan terhadap pelatih Pako Ayesteran, Villarreal menundukkan Real Sociedad dengan skor 2-1 berkat gol jarak jauh yang dibukukan Nicola Sansone, sedangkan Celta Vigo bermain imbang 0-0 di markas Osasuna.

Real tetap memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 12 angka, unggul tiga angka atas Barcelona dan Las Palmas, serta menyamai rekor Barca dengan 16 kemenangan beruntun di liga yang ditorehkan klub Katalan itu saat masih diarsiteki Pep Guardiola pada musim 2010/2011.

“Kami memainkan permainan hebat dari awal dengan konsentrasi dan antusiasme. Cara terbaik untuk mendapatkan angka-angka adalah keluar menyerang seperti yang kami lakukan hari ini,” kata Zidane kepada Movistar Plus, seperti dilansir Antara, Senin (19/9/2016).

Real asuhan pria Prancis itu juga memecahkan rekor klub untuk kemenangan beruntun di liga, melampaui catatan 15 kemenangan beruntun yang diukir pasukan Miguel Munoz pada musim 1960/1961.

“Tentu saja, rekor itu bermakna banyak bagi kami karena itu merupakan bukti pekerjaan fenomenal yang dilakukan semua pemain. Mendapatkan angka-angka merupakan hal yang paling penting, namun menyenangkan juga untuk memiliki rekor seperti ini,” tambah Zidane. (ant/bry/rs)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 9 Juni 2024
28o
Kurs