Rabu, 24 April 2024

Kekuatan Mulai Merata, Tim Voli Pantai Jatim Waspadai Tim Lawan dari Berbagai Daerah di PON

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Bambang Eko Suhartawan Pelatih Kepala Voli Pantai Jawa Timur mengatakan, kekuatan tim voli pantai di Indonesia mulai merata. Hal ini dikarenakan setiap peserta dipastikan telah mempersiapakan diri dengan maksimal jauh sebelum pertandingan dimulai.

“Ada beberapa daerah yang tim voli pantainya dinilai bagus dalam level nasional, untuk putra seperti Yogyakarta, NTB, Jawa Tengah, dan Bali yang harus diwaspadai. Namun tidak menutup kemungkinan untuk daerah lain juga harus diwaspadai. Untuk putri sendiri ada dari daerah NTB, Papua, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Sumatera itu juga bagus,” katanya kepada Keumala Andini Suara Surabaya.

Terdapat 17 tim Voli Pantai Jatim yang akan ikut bertanding di PON 19 Jawa Barat pada tanggal 14 hingga 21 September 2016 mendatang.

Sistem pertandingan pada PON 2016 mendatang, rencananya akan dilakukan sistem drawing. Bambang mengatakan, semua tim voli pantai akan dibagi dalam empat pool.

“Ada empat pool untuk putra, pool A Yogyakarta, pool B itu Bali, pool C Jawa Timur dan pool D tuan rumah yaitu Jawa Barat. Untuk putri juga akan dibagi empat Pool yaitu AA NTB, BB Jawa Timur, CC Papua dan DD dari Jawa Barat,” katanya.

Bambang Eko mengatakan, tidak ada adaptasi khusus pada lapangan di PON. Sebab, lapangan voli pantai untuk PON, mirip dengan lapangan yang biasa dipakai berlatih tim Jawa Timur di Sidoarjo. Hanya saja ada perbedaan pada kondisi pasirnya.

Meski kondisi pasir dimungkinkan bisa menjadi kendala, kata Bambang Eko, tim voli pantai Jatim tetap siap bertanding dan tampil maksima.

SAat ini tim voli pantai Jatim fokus latihan rutin, untuk penyempurnaan teknik individu, strategi dan kekompakan. KONI Jatim menargetkan voli pantai mendapat 1 emas, di nomor putra atau putri. (DN/zha)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs