Jumat, 24 Mei 2024

Las Palmas Libas Espanyol Empat Gol Tanpa Balas

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Las Palmas

Tuan rumah Las Palmas meraih kemenangan telak saat melakoni laga pekan ke-35 La Liga Spanyol dengan melibas Espanyol empat gol tanpa balas di Stadion Gran Canaria, Sabtu (23/4/2016) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Quique Setien itu kini mengoleksi 43 poin dan melompat dari urutan belasan ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan torehan 43 poin, meski posisinya belum aman mengingat para pesaing mereka baru akan menjalani pertandingan pekan ke-35 pada Sabtu malam hingga Selasa (26/4/2016) dini hari WIB.

Sementara, Espanyol, mengoleksi 37 poin, masih tertahan di posisi klamsemen sementara ke-15, dan belum sepenuhnya aman dari zona degradasi yang hanya terpaut lima poin saja jaraknya dengan menyisakan tiga laga untuk dijalani.

Gelandang serang Jonathan Viera jadi bintang kemenangan Las Palmas, dengan mencetak satu gol serta mengemas dua assist di laga tersebut. Pembuka keunggulan Las Palmas yang dicetak Nabil El Zhar pada menit 45+1 merupakan gol yang umpannya dipasok oleh Viera.

Meski demikian, El Zhar bukan diberi peluang yang sepenuhnya matang dari Viera, sebab mantan pemain binaan akademi Liverpool itu harus melepaskan tendangan dari sudut sempit demi menaklukkan penjaga gawang Giedrius Arlauskis.

Empat menit memasuki babak kedua, Viera mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol dengan sepakan kaki kanannya menyambar bola muntah hasil tendangan Willian Jose yang tak sempurna dihalau Arlauskis.

Tuan rumah menggila dan memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 atas Espanyol saat umpan silang Viera berhasil disambut tandukan Pedro Bigas pada menit 56.

Arlauskis akhirnya harus memungut bola dari dalam gawang untuk keempat kalinya, setelah pada menit 75 pemain pengganti Las Palmas Mubarak Wakaso melepaskan tendangan dari area kiri kotak penalti demi menyarangkan bola ke area tiang jauh.

Espanyol sebetulnya tampil setara agresifnya dengan Las Palmas, meski hanya memiliki 38 persen penguasaan bola namun mereka melepaskan 11 kali percobaan tembakan. Sayangnya lima dari lima tembakan tepat sasaran Espanyol semuanya berhasil dijinakkan oleh penjaga gawang Raul Lizoain (ant/bry/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
29o
Kurs