Minggu, 5 Mei 2024

MU Pimpin Klasemen Sementara Liga Primer Inggris

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Zlatan Ibrahimovic penyerang Manchester United merayakan gol ke gawang Bournemouth di pertandingan pembuka Liga Primer Inggris 2016-2017. Foto: espn.com

Hasil positif diraih Manchester United pada pembukaan Liga Primer Inggris musim 2016-2017. Kemenangan 3-1 atas Bournemouth, Minggu (14/8/16) malam WIB, membuat tim besutan Jose Mourinho memuncaki klasemen sementara dengan raihan 3 poin.

Bertandang ke Stadion Goldsands, Setan Merah langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, gol yang ditunggu baru tercipta di menit ke-40 melalui sontekan Juan Mata.

Keunggulan United bertambah di babak kedua, tepatnya di menit ke-59 berkat tandukan Wayne Rooney. Pemain anyar MU, Zlatan Ibrahimovic memperbesar keunggulan di menit ke-64 setelah sepakannya dari luar kotak penalti gagal ditepis Artur Boruc kiper Bournemouth. Kontan papan skor berubah menjadi 0-3.

Tim tuan rumah akhirnya bisa memcetak gol lewat sepakan Adam Smith di menit ke-69. Tapi, gol tersebut tidak cukup untuk menghidarkan tim promosi itu dari kekalahan. Hingga laga usai, skor tetap bertahan 1-3 untuk kemenangan tim tamu.

Di pertandingan lain, Liverpool berhasil mencuri kemenangan dari tuan rumah Arsenal. Tampil di Stadion Emirates tidak membuat nyali pasukan The Reds ciut. Meski sempat tertinggal terlebih dahulu setelah gol Theo Walcott di menit ke-31, anak asuh Juergen Klopp mampu mengejar ketertinggalan bahkan berbalik unggul berkat gol yang dilesakkan Phillipe Coutinho (menit 45 dan 56), Adam Lallana (menit 49) dan Sadio Mane (menit 63).

Tertinggal 1-4, The Gunners meningkatkan tensi serangan di sisa waktu yang ada. Tapi, mereka hanya mampu menambah dua gol melalui aksi Alex Oxlade Chamberlain di menit ke-64 dan Calum Chambers di menit ke-75. Hingga pertandingan berakhir, skor 3-4 untuk kemenangan Liverpool. (rid)

Berikut hasil lengkap pertandingan pembuka Liga Primer Inggris 2016-2017 yang sudah berlangsung, Sabtu-Minggu (13-14 Agustus 2016):

Hull City 2 – 1 Leicester City
Southampton 1 – 1 Watford
Middlesbrough 1 – 1 Stoke City
Everton 1 – 1 Tottenham Hotspur
Crystal palace 0 – 1 West Bromwich Albion
Burnley 0 – 1 Swansea City
Manchester City 2 – 1 Sunderland
Bournemouth 1 – 3 Manchester United
Arsenal 3 – 4 Liverpool. (rid/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs