Jumat, 26 April 2024

Marcus dan Kevin Terus Melenggang di Singapura Terbuka

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo pasangan atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia. Foto: Antara

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo pasangan atlet bulu tangkis ganda putra berhasil menyingkirkan Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol ganda unggulan Korea dalam turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka 2016.

Marcus dan Kevin, seperti dilansir situs resmi PBSI, dikutip Antara Kamis (14/4/2016) menang atas Ko dan Shin pada pertandingan putaran kedua dengan skor 21-19, 16-21, 21-14.

Meski Ko dan Shin memiliki postur tubuh lebih tinggi, tapi di lapangan keduanya terbukti kewalahan menghadapi pergerakan Marcus dan Kevin yang gesit dan sering menyerang dengan pukulan akrobatik.

“Kami sudah memahami pola permainan lawan dan kami lebih siap menghadapi mereka. Kami terus menyerang sejak awal permainan,” ujar Marcus.

Kevin mengaku kehilangan game kedua dari pasangan peringkat lima dunia itu karena bermain di bawah tekanan. “Kami banyak melakukan kesalahan saat kedudukan 16-16. Lawan justru mendapatkan kepercayaan diri,” kata Kevin.

Kemenangan itu menambah catatan kemenangan Marcus dan Kevin menjadi 2-1 atas Ko dan Shin. Kemenangan pertama Marcus dan Kevin tercapai pada Malaysia Masters 2016. Tapi pada Selandia Baru Terbuka 2016, ganda Merah-Putih itu kalah dari Ko dan Shin.

Pada putaran perempat final yang akan berlangsung Jumat (15/4/2016), Marcus dan Kevin akan menghadapi Fu Haifeng dan Zhang Nan pasangan unggulan empat asal Tiongkok.

“Kami akan kembali mempersiapkan diri untuk pertandingan besok. Kami sudah terbiasa lelah dan bermain dengan tiga game. Kami harus tetap menjaga kondisi,” ujar Kevin.

Selain Marcus dan Kevin, ganda putra andalan Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan juga melangkah ke putaran delapan besar turnamen tingkat superseries itu. Hendra dan Ahsan menang 21-12, 21-12 atas pasangan India Pranaav Jerry Chopra dan Akshay Dewalkar.(ant/den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs