Senin, 6 Mei 2024

Melaju Semifinal, Chile Hajar Meksiko 7-0

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Eduardo Vargas, pemain timnas Chile usai mencetak gol ke gawang Meksiko. Foto : Copa America 2016 Official

Tim Nasional Chile berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor telak 7-0 dalam pertandingan perempat final Copa America Centenario di Levis Stadium, California, hari Minggu (19/6/2016). Berkat kemenangan ini, Chile berhak maju ke partai semifinal dan akan menghadapi Kolombia yang sebelumnya telah memastikan lolos.

Chile membuat kesuksesan pada menit ke-16 lewat gol Edson Puch yang berhasil memaksimalkan bola liar hasil tepisan tidak sempurna kiper Meksiko Guillermo Ochoa. Vargas menggandakan skor Meksiko pada menit ke-44 dan kali ini dianggap sah oleh wasit. Gol terjadi hasil dari operan mendatar yang diberikan Alexis Sanchez ke depan mulut gawang, Vargas pun langsung menyambar bola hingga tidak bisa dihalau kiper.

Dilansir dari Antara, pada babak kedua, Chile kembali memperlebar jarak pada menit ke-49 melalui gol Alexis Sanchez. Chile kembali membuat kejutan, Vargas mencetak gol keduanya pada menit ke-52 untuk membawa Chile unggul 4-0. Gol tercipta berkat umpan silang Alexis Sanchez yang dengan mudah diceploskan Vargas ke dalam gawang lawan.

Vargas sepertinya tidak berhenti mencetak dua gol, gawang Meksiko kembali bergetar lewat gol ketiga Vargas yang memanfaatkan bola rebound dari penjaga gawang. Seperti belum puas, Vargas mencetak gol Chile untuk keenam kalinya pada menit ke-74. Gol kali ini tercipta berkat umpan silang Edson Puch yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Vargas dari sudut sempit.

Jelang pertandingan berakhir, Chile kembali merubah kedudukan menjadi 7-0 lewat gol kedua Edson Puch yang memaksimalkan operan pendek Arturo Vidal. (ant/tit/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs