Jumat, 3 Mei 2024

Muhammad Ali Petinju Legendaris Meninggal Dunia

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Muhammad Ali, petinju legendaris AS. Foto: dream.co.id

Setelah dikabarkan menjalani perawatan di rumah sakit kemarin kamis (2/6/2016) waktu setempat, Arizona, Muhammad Ali telah dikonfirmasi oleh Bob Gunnell Juru Bicara Keluarga telah meninggal dunia.

Dilansir dari telegraph.co.uk, Bob Gunnell memberitahukan kematian Ali pada Jumat (3/6/2016) malam waktu setempat setelah dikabarkan mengalami gangguan pernapasan.

Dikabarkan juga, keluarga Ali berada di sampingnya saat menghembus napas terakhir di umur 74 tahun. Sementara itu, Juru Bicara keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukung dan mendoakan mantan petinju kelas berat ini. Dia juga meminta kepada semuanya agar memberikan privasi kepada keluarga yang berduka. Rencananya petinju yang mempunyai julukan “The Greatest” ini, akan dimakamkan di kota kelahiran Ali di Louisville, Kentucky.

“Setelah 32 tahun melawan penyakitnya Parkinson, Muhammad Ali telah meninggal di umur 74 tahun. Pemenang tiga kali tinju juara Dunia kelas berat ini, meninggal malam ini,” ujar Bob Gunnell yang dilansir dari NBC News.

Banyak orang yang merasa kehilangan atas meninggalnya legenda tinju ini. Don King, promotor beberapa pertandingan besar Ali mengatakan, “Ini adalah hari yang menyedihkan untuk dijalani. Ali tidak akan pernah mati. Seperti Martin Luther King, semangatnya akan tetap hidup”. (tit/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs