Sabtu, 4 Mei 2024

Peserta Kejuaraan Menembak Reaksi Austral Asia 2016 Mulai Berdatangan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Peserta kejuaraan Menembak Reaksi Austral Asia 2016 yang digelar di lapangan tembak Bumi Marinir Karangpilang Surabaya pada 29 Agustus hingga 2 September 2016 mulai berdatangan, panitia mulai sibuk mengurus keperluan peserta termasuk senjata yang dibawa.

Panitia tidak ingin membuat peserta kecewa saat tampil di kejuaraan nanti, panitia sudah menyediakan beberapa fasilitas yang dibutuhkan peserta karena mereka didominasi peserta asing dari berbagai negara yang tersebar di Eropa ataupun Asia.

Leo Cristian Affandi kepada Budi Leksono Suara Surabaya, Jumat (26/8/2016) mengatakan, saat ini panitia sudah disibukkan dengan kedatangan ratusan peserta asing sejak tanggal 19 Agustus hingga hari ini, mereka berasal dari 23 negara. Namun untuk kepastian jumlah peserta tidak dapat ditentukan, karena masih ada puncak kedatangan hingga dua hari kedepan. Saat ini panitia sudah menyediakan tiga hotel untuk peserta.

Terlibatnya sekitar 600 peserta asing lebih ini membuat panitia kejuaraan melakukan persiapan dan kerja ekstra, apalagi peserta bukan hanya sebagai atlet saja namun dari berbagai profesi. Leo optimis kejuaraan menembak akan berjalan sukses dan lancar, apalagi dapat dukungan penuh dari pemerintah Kota Surabaya.

“Karena pertandingan ini pertama kali diadakan di Surabaya, harapannya agar segala sesuatunya bisa berjalan sesuai yang pernah kita rencanakan. Pemerintah sangat mendukung kejuaraan ini, termasuk Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya yang memberi sambutan luar biasa dan sangat support dengan kejuaraan ini. Pemerintah kota juga menghadirkan cak dan ning untuk menjemput atlet di bandara,” kata Leo.

Jawa Timur hanya menurunkan 20 atlet, itupun bergabung di tim nasional. Mereka tidak mempunyai target berlebih, karena pengalaman mereka di level internasional masih minim. Masih butuh jam terbang tinggi untuk bisa bersaing dengan peserta dari berbagai negara termasuk Eropa dan Asia. (iml/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs