Kamis, 28 Maret 2024

Wapres Harapkan Atlet Bersiap Hadapi Asean Games

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Jusuf Kalla Wakil Presiden, saat memberikan sambutan Haornas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 33 tahun 2016 sangat istimewa karena, di saat bersamaan Indonesia telah mampu meraih penghargaan tertinggi Olimpiade.

“Dalam ajang olahraga ini, Indonesia telah mampu meraih medali emas dan perak dalam ajang olimpiade tahun 2016. Ini menunjukan Indonesia siap untuk menghadapi ajang Asean Games tahun 2018 mendatang,” kata Jusuf Kalla, Wakil Presiden dalam sambutan di peringatan Haornas ke 33 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (9/9/2016).

Menurut dia, dalam olahraga terdapat tubuh yang sehat sehingga bisa memberikan kejujuran pada seseorang, sportivitas, kebanggaan menjadikan persatuan, dan kehormatan serta memberikan, menunjukan kedisiplinan pada diri sendiri, yang mampu berjuang untuk Indonesia.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada masyarakat Indonesia, dan para atlet yang telah berjuang menjaga kekompakan Indonesia. Karena Indonesia telah berhasil meraih kemenangan di ajang olimpiade,” ujar dia.

Jusuf Kalla juga meminta pada para atlet, supaya mempersiapkan diri dalam ajang Asean Games tahun 2018.

“Saya harapkan di ajang Asean Games tahun 2018, Indonesia yang menjadi tuan rumahnya. Masyarakat Indonesia semangat menunjukan kekompakan memberikan dukungan penuh terhadap atlet olahraga yang akan mengikuti kejuaraan Asean Games, diselenggarakan di Jakarta dan Palembang,” ujarnya. (bry/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs