Jumat, 31 Mei 2024

103 Pemain Muda Surabaya Ikut Penjaringan Timnas U-19

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Mahrus Afif saat menjelaskan proses penjaringan seleksi pemain timnas Indonesia U-19 pada pemain muda Surabaya. Foto: Istimewa

Sebanyak 103 pemain muda menjalani penjaringan seleksi pemain Timnas Indonesia U-19, di lapangan Bhayangkara FC Polda Jawa Timur. Mereka langsung diseleksi oleh tim Askot (Assosiasi PSSI Kota Surabaya).

Dalam penjaringan seleksi tersebut langsung dipantau dari mantan pemain Persebaya Surabaya, yakni Jusuf Ekodono, Mahrus Afif, dan Backhtiar. Nantinya, penjaringan itu dilakukan sampai mendapatkan lima pemain yang terbaik.

Dalam penjariangan ini 21 klub yang ada di Surabaya dipanggil, klub-klub tersebut diminta mengirimkan empat sampai lima pemainnya untuk ikut seleksi penjaringan pemain, yang digelar di lapangan Bhayangkara FC Polda Jawa Timur.

“Dari 103 pemain muda yang mengikuti seleksi, dan dijaring mengerucut menjadi 33 pemain sampai menjadi 5 pemain terbaik,” kata Mahrus Afief Ketua Panitia Seleksi Askot Surabaya, Rabu (15/2/2017).

Dia menjelaskan, seleksi penjaringan pemain itu berdasarkan surat rekomendasi dari Asprov (Assosiasi PSSI Provinsi Jawa Timur) yang turun ke Askot dan Askab. Surat tersebut untuk penjaringan pemain muda, yang akan dipersiapkan dalam seleksi skuad Timnas Indonesia U-19. Dimana, Asprov Jawa Timur yang menaungi 38 Askot/ Askab itu mewajibkan agar mengirimkan lima pemain terbaiknya untuk mengikuti seleksi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Minggu (19/2/2017) depan.

“Tiap Askot/ Askab itu wajib mengirimkan lima pemain terbaik yang sudah diseleksi. Setelah itu dikirim ke Sidoarjo (Stadion Gelora Delta Sidoarjo) untuk ikut seleksi Timnas U-19, minggu mendatang yang nantinya langsung dipantau pelatih Indra Syafri,” ujar dia. (bry/rst)

..
Surabaya
Jumat, 31 Mei 2024
28o
Kurs